Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

bupcupIV tallunglipu

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si melakukan tendangan bola perdana sebagai tanda dibukanya Turnamen Bupati Cup IV antar sekolah SD dan SMP, Kecamatan Tallunglipu, Rabu 31 Januari 2024. Turnamen Bupati Cup IV antar sekolah SD dan SMP digelar di Lapangan Tagari, Kelurahan Tagari, Kecamatan Tallunglipu.
 
Olahraga Turnamen Bupati Cup IV yang di pertandingan yaitu Sepak bola tingkat siswa SD dan SMP, Sepak takraw tingkat SMP, dan SKJ 88 Tingkat SD /SMP Se - Kecamatan Tallunglipu kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 31 Januari - 3 Februari 2024.
 
Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M.,Si dalam apel pembukaan Turnamen Bupati Cup IV tahun 2024 Tingkat SD/SMP Kecamatan Tallunglipu menyampaikan, keberhasilan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul ditentukan oleh pondasi pendidikan dan pembinaan yang dimulai sejak dini, yang mulai dibangun dari lingkungan keluarga.   
 
"didiklah anak-anak kita di sekolah bapak/ibu dengan dengan penuh hati, bina mereka supaya mereka hadir sebagai pemimpin masa depan keluarga, Gereja dan masyarakat karena mereka inilah yang akan menjadi pengganti-pengganti kita di masa yang akan datang," jelasnya
 
Membangun SDM unggul yang berbudaya, mandiri dan berdaya saing tersebut menjadi salah satu sasaran prioritas Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan menjadi dasar pelaksanaan Bupati Cup yang telah bergulir sejak tahun 2021.   
 
"Oleh karena itu bapak/ibu guru yang saya banggakan, kegiatan seperti ini sangat-sangat positif, karena kegiatan seperti ini adalah bagian cara kita mengalihkan perhatian anak-anak kita dari hal yang negatif, kegiatan seperti ini bukanlah hanya kegiatan formalitas belaka tetapi kegiatan seperti ini adalah salah satu cara kita mendidik karakter mental dan kedisiplinan mereka," imbuh Bupati.
 
Selain itu menurut Bupati, ajang ini menjadi wadah membangun silaturahmi dan mengembangkan kebersamaan antar satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Toraja Utara.   
 
"Turnamen Bupati Cup tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan ini kita laksanakan adalah salah satu cara membangun tali silaturahmi antar sekolah yang ada di kabupaten Toraja Utara," ucap Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si
 
Dalam kesempatan tersebut, Camat Tallunglipu, selaku Ketua Panitia Kecamatan, Theresia Maya Sale, menyampaikan laporan singkat pelaksanaan Bupati Cup IV tahun 2024 di Kecamatan Tallunglipu.
 
Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini, adalah untuk memasyarakatkan olahraga, dengan harapan akan melahirkan generasi yang sportif, berprestasi, mampu menjunjung tinggi etika, kompetisi yang sehat, serta dapat membawa harum nama daerah.
 
Diskominfo.SP-Toraja Utara – 2024

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 214

Kemarin 392

Minggu ini 2504

Bulan ini 4770

Total 627110