Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

logistikKPU feb2024a

Menindaklanjuti instruksi Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 270/392/Bakesbangpol dan guna memastikan kesiapan logistik penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 sejumlah unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan OPD terkait melaksanakan pemeriksaan ketersediaan dan kesiapan distribusi logistik Pemilu tahun 2024.

Kegiatan pengecekan tersebut dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Toraja Utara yang terletak di Lembang Rindingbatu, Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara, Rabu, 7 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut Ketua KPU Toraja Utara Jan Hary Pakan menyampaikan beberapa poin terkait kondisi terakhir logistik Pemilu 2024, antara lain: 

Kelengkapan logistik dalam rangka pemilu tahun 2024 sudah mulai lengkap namun masih ada sedikit kekurangan, yaitu berupa :

1.   Form. Model c.Hasil-DPRD Provinsi (plano)
2.   Form. Model c.Hasil-DPR RI (plano)
3.   Form. Model c.Hasil-DPD RI (plano)
4.   Form. Model c.Hasil-PPWP (plano)
5.   Sampul surat suara Sah
6.   Sampul surat suara tidak digunakan
7.   Sampul kubus (ba pengembalian formulir yang tidak redistribusi)
8.   Sampul surat suara rusak/keliru coblos
9.   Sampul surat suara tidak sah
10. Sampul kejadian khusus, keberatan saksi dan daftar hadir
11. Sampul berisi salinan hasil

- Terkait kekurangan Logistik yang belum lengkap/rusak sudah kami laporkan ke KPU RI. Kemudian untuk surat suara yang rusak akan dimusnahkan (dibakar) pada tanggal 13 Febuari 2024 tepatnya pada malam Hari.

- Kotak surat suara, Surat suara dan lain-lain akan disebarkan/drop ke setiap kecamatan pada tanggal 12 Febuari 2024.

Distribusi logistik merupakan salah satu faktor utama untuk mewujudkan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu, karena logistik yang berkualitas dan akurat akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu. Prinsip kualitas penyelenggaraan Pemilu yang harus dipenuhi salah satunya adalah penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas. Perencanaan dan pengaturan distribusi logistik yang tidak memadai akan mempengaruhi efektivitas manajemen Pemilu dan akan menurunkan integritas penyelenggaraan Pemilu. Salah satu indikator integritas pemilu yang dilanggar pada saat terjadi permasalahan distribusi logistik Pemilu yaitu prinsip profesional dan tepat waktu.

Pada monitoring kesiapan logistik tersebut hadir Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol ARM Bani Kelana Sepang dan jajarannya, Wakapolres Toraja Utara, Kompol Marthen Buttu dan jajarannya, Asisten I Setda Toraja Utara, Bapak Yermia T. Marewa, S.E., M.Si, Ketua KPU Toraja Utara Jan Hary Pakan, Kasubsi Intel Kejaksaan Didi Kurniawan, Kepala Sekretariat KPU Toraja Utara Isak Pareang, Sekretaris Dinas Kominfo-SP Kab. Toraja Utara, Marthen Panggalo, S.E, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Toraja Utara Randy Tambing, Koordinator Divisi Hukum Bawaslu, Arifin. Dari Kesbangpol Kabid Poldadgri Kesbangpol Drs. Gabbung Limbong, Bidang Kewaspadaan Dini dan Penanganan Konflik Rano Toban, Kasubid Poldagri Sarlota Pongbura.

logistikKPU feb2024c

logistikKPU feb2024b

logistikKPU feb2024d

Diskominfo.SP-Toraja Utara – 2024

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 228

Kemarin 392

Minggu ini 2518

Bulan ini 4784

Total 627124