Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

bupcupIV sopai6

Kick-Off Bupati Cup IV di Kecamatan Sopao diawali dengan penyambutan kedatangan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, S.E., M.Si bersama rombongan oleh para pelajar tingkat SD dan SMP bersama para guru dengan menyuguhkan sejumlah sejumlah atraksi seni berupa drumband dan tarian yang menambah semarak pembukaan Bupati Cup IV di Kecamatan Sopai.

Camat Sopai, Regen Allo Pao, S.T dalam laporannya kepada Bupati mengatakan bahwa kegiatan ini ditujukan salah satunya untuk menjalin semangat kebersamaan dan keakraban antar pelajar di wilayah Sopai melalui kompetisi olah raga. 

"Tujuan Bupati Cup IV di Kecamatan Sopai ialah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta mempererat tali persaudaraan antara pelajar sehingga menciptakan kesatuan dan persatuan sesama pelajar," ucap Camat Sopai.

"Cabang olahraga yang dikompetisikan di Kecamatan Sopai ialah cabang olahraga sepakbola tingkat SD dan SMP, Sepak Takraw tingkat SMP, lomba SKJ 88 antara SD dan SMP yang di ikuti sebanyak 10 SD dan 3 SMP serta sumber biaya yang digunakan dari partisipasi Kecamatan, Lembang, Kelurahan, Sekolah, Masyarakat dan para donatur lainnya," tambahnya.

bupcupIV sopai2

Dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang kembali mengungkapkan latar belakang digelarnya Bupati Cup sebagai salah satu upaya pemerintah daerah membangun Sumber Daya Manusia.

"Tentu untuk membangun sumber daya manusia membutuhkan waktu bertahun-tahun bahkan berpuluh tahun," ucap Bupati Toraja Utara

"Dalam pembangunan sumber daya manusia juga membutuhkan pengorbanan dan salah satunya adalah melalui kompetisi Bupati Cup yang dilaksanakan di tahun ke-4 ini yang tentu memiliki tujuan bagaimana mengembangkan minat dan bakat anak-anak kita untuk mengasah mental, skill, kemampuan yang dimiliki, yang juga untuk berani tampil di depan umum," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mewanti-wanti para pengelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada setiap satuan pendidikan agar digunakan secara tepat sesuai peruntukannya dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan sekolah dan dengan outcome yang dapat dipertanggungjawabkan.   

"Dihimbau kepada seluruh tenaga guru dan kepala sekolah di tingkat SD dan SMP agar memanfaatkan sebaik mungkin dana BOS yang diberikan oleh Pemerintah dan dalam waktu dekat ini saya akan memanggil seluruh kepala sekolah dan guru penggerak untuk me-review apa saja inovasi serta terobosan apa yang dilakukan selama ini di sekolah masing-masing," kata Bupati.

bupcupIV sopai7

bupcupIV sopai3

bupcupIV sopai4

 

Diskominfo-SP - 2024

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 16

Kemarin 611

Minggu ini 1381

Bulan ini 9456

Total 631796