Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

perindagkop pelatihanbisnisikm13mei2024a

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & UKM Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Pelatihan selama enam hari (13-18 Mei 2024) terkait Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Wirausaha Penguatan Kapasitas Kelembagaan Sentra Industri Kecil dan Industri Menengah Tahun Anggaran 2024 yang dilaksanakan di Toraja Prince Hotel, Senin (13/05/2024).

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan untuk memfasilitasi pelaku usaha industri kecil dan menengah di Toraja Utara agar memiliki kompetensi manajemen bisnis dalam mengelola usaha yang dibangunnya secara profesional dalam jangka panjang sehingga mampu bersaing di dunia usaha. 

"Tujuan kegiatan memberikan pengetahuan dan kemampuan manajemen wirausaha IKM dalam mengelola bisnis/usahanya, baik yg terkait manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, manajemen produksi, manajemen pemasaran dan hal-hal yang terkait dengan kewirausahaan," jelas Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perindagkop UKM, Agus Bela selaku Ketua Panitia Kegiatan. 

"Sasaran agar peserta pelatihan dapat memiliki kemampuan dan keterampilan manajemen sehubungan dapat menjalankan usaha industrinya secara benar dan sistematis supaya usaha industrinya semakin berkembang dan berdaya saing," imbuhnya.

perindagkop pelatihanbisnisikm13mei2024e

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Toraja Utara, Yermia T.M Marewa, S.E., M.Si dalam sambutannya membuka kegiatan ini mengatakan bahwa penguasaan manajemen bisnis sangat penting bagi para wirausaha untuk memastikan usahanya tidak hanya eksis tapi juga dapat berkembang secara berkelanjutan dan kompetitif di dunia persaingan usaha. 

"Pengalaman selama ini banyak kelompok industri yang tidak berkembang karena manajemen anggaran sehingga usaha yang di kelola berjalan ditengah jalan oleh karena itu Pemerintah melalui Dinas Perindagkop Kab.Toraja Utara memberikan pelatihan sehubungan dengan pengelolaan anggaran dan manajemen yang baik dalam mengelola kelompok industri yang ada di Kabupaten Toraja Utara," jelasnya.

Peserta pelatihan yang terdiri dari 20 pelaku usaha kecil yang telah memiliki nomor induk berusaha ini akan mengikuti 48 jam pelajaran selama enam hari yang juga nantinya akan dilakukan evaluasi terkait aspek pemahaman dan implementasi materi pelatihan yang telah diberikan. 

Sementara pada pelatihan ini, Disperindagkop UKM ini menghadirkan keynote speaker sekaligus instruktur yaitu Tenaga Ahli dari Ditjen IKMA Kementerian Perindustrian RI, Ir. Iskandar Zulkarnain, M.M.

perindagkop pelatihanbisnisikm13mei2024c

perindagkop pelatihanbisnisikm13mei2024d

perindagkop pelatihanbisnisikm13mei2024f

 

Diskominfo-SP - 2024 

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 352

Kemarin 249

Minggu ini 601

Bulan ini 6025

Total 618039