Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

bup harkitnas2024d

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, S.E., M.Si memimpin Upacara Bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024 dan dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Lapangan Bakti, Rantepao, Senin (20/5).

Upacara bendera Harkitnas 2024 ini dihadiri Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, S.T., M.Ak, unsur perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah, Salvius Pasang, S.P., M.P, para pejabat eselon dan Kepala OPD serta para pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Toraja Utara.  

Dalam amanatnya, Bupati menyampaikan apresiasinya atas atensi panitia dan semua pihak sehingga upacara peringatan Harkitnas ke-116 yang pada tahun ini mengusung tema nasional: "Bangkit Untuk Indonesia Emas" dapat terselenggara dan berlangsung dengan baik.

"kita bersyukur dan berterima kasih  kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dengan pertolongan Tuhan lah kita bisa hadir semua di sini dalam rangka upacara Kebangkitan Nasional," ucapnya.

bup harkitnas2024a

Bupati melanjutkan, hari Kebangkitan Nasional merupakan peringatan tonggak sejarah kebangkitan bangsa Indonesia menuju kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pendahulu dan memicu lahirnya sebuah kesadaran nasional, sehingga nilai - nilai kebangkitan tersebut khususnya bagi setiap aparatur negara seyogianya dimaknai sebagai motivasi dalam meningkatkan kesadaran kedisiplinan serta kualitas pelayanan kepada masyarakat.  

"Bangsa ini berdiri atas pengorbanan begitu banyak jiwa-jiwa sehingga bangsa ini bisa kokoh berdiri menjadi sebuah negara. Oleh karena itu sebagai orang-orang terhormat, sebagai orang-orang berilmu seharusnya kita bisa meluangkan waktu untuk menghargai, memperingati perjuangan para pendiri bangsa," lanjut Bupati.

Sebelumnya di kesempatan yang sama, Bupati bersama Wakil Bupati menyematkan cincin cendera mata kepada ASN yang memasuki masa Purnabakti. Selain itu pada peringatan Harkitnas ini Bupati Yohanis Bassang turut menyerahkan secara resmi 4 unit kendaraan Puskesmas Keliling masing-masing kepada Puskesmas Buntao, Puskesmas Tondon, Puskesmas Bangkelekila', dan Puskesmas Sa'dan Malimbong. Mobil layanan Puskesmas Keliling ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Kemenkes RI Tahun Anggaran 2024.

Usai pelaksanakan upacara Harkitnas, Wakil Bupati Toraja Utara dan Sekretaris Daerah bersama Dandim 1414/Tana Toraja, Letkol Arm. Bani Kelana Sepang, Wakapolres Toraja Utara, Kompol Marthen Tangallo dan Kepala OPD melaksanakan prosesi ziarah ke Taman Makam Pahlawan Buntu Lepong, Rantepao.

bup harkitnas2024g

bup harkitnas2024i

bup harkitnas2024b

bup harkitnas2024j

bup harkitnas2024h

bup harkitnas2024k

 

Diskominfo-SP - Toraja Utara   

    

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 171

Kemarin 432

Minggu ini 2183

Bulan ini 7607

Total 619621