Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

wabup morowaliutara Mei2024a

Guna membangun komunikasi dan kerja sama antar pemerintah daerah, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang fokus membahas program penempatan tenaga kerja. Kunjungan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, S.T., M.Ak yang datang bersama Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Toraja Utara Herman Pabesak dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Toraja Utara, Deddy Elward Rombe Raru, S.E beserta rombongan dan diterima oleh Wakil Bupati Morowali Utara H. Djira K, di Ruang Kerja Bupati Morowali Utara, Selasa (14/5/2024).
 
Frederik Palimbong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Morowali Utara atas sambutan yang begitu ramah dan akrab. Beliau juga berharap dengan kunjungan ini kedua daerah dapat membangun sinergisitas dan menjalin kerja sama khususnya di bidang ketenagakerjaan.
 
"Kami sudah memiliki pengalaman hubungan dengan sejumlah industri tambang dan industri pengolahan yang besar. Kami sangat tertarik untuk mendukung industri yang sedang dibangun dan akan menjadi industri yang sangat besar di Kabupaten Morowali Utara," ucapnya
 
Wabup menambahkan bahwa kunjungan kerja ini juga merupakan bentuk perhatian dan dukungan fasilitasi kerja sama dalam rangka penyediaan SDM tenaga kerja di Kabupaten Toraja Utara.
 
wabup morowaliutara Mei2024b
 
Selain bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, rombongan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara juga bertemu dengan dua perusahaan pertambangan di Morowali Utara yaitu PT. Gunbuster Nickel Industri (PT. GNI) dan PT. Nadesico Nickel Industry yang sedianya membutuhkan sekitar 2.500 tenaga kerja berbagai bidang seperti Mekanik, Operator Alat Berat, Welder serta Translator/Interpreter bahasa Mandarin.
 
Rencananya perusahaan tersebut di bulan Juni mendatang akan melaksakan kunjungan ke Toraja Utara setelah mereka melaksanakan Job Fair dan (bila) kuota rekruitmen tidak terpenuhi.
 
wabup morowaliutara Mei2024d
 
 
Diskominfo-SP - 2024
 
 
 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 406

Kemarin 451

Minggu ini 1310

Bulan ini 6430

Total 628770