Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Beacukai operasiroil mei2024 11zon

Bea Cukai Malili kembali bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Operasi Pasar Gabungan dan sosialisasi rokok ilegal dalam rangka pemberantasan BKC Ilegal.
 
Operasi Pasar Gabungan ini merupakan upaya yang dilakukan secara terstruktur dan masif oleh Bea Cukai di seluruh wilayah Indonesia untuk memberantas peredaran rokok ilegal. Selain meningkatkan kepatuhan dalam mencegah potensi kebocoran penerimaan negara, Operasi Pasar Gabungan ini juga sebagai bentuk #UpayaNyata Bea Cukai dalam mengoptimalkan cukai sebagai instrumen fiskal dalam pengendalian barang kena cukai sesuai peraturan perundang-undangan.
 
Irvan Rizaldy, Pelaksana Bea Cukai Malili memberi keterangan bahwa kegiatan yang dimulai pada tanggal 15 s.d. 17 Mei 2024 ini dilakukan oleh Tim Operasi Bea Cukai Malili yang bersinergi dengan Satpol PP, Bagian Perekonomian, Diskominfo, dan Sekretariat Pemkab Toraja Utara yang telah berhasil merambah ke puluhan warung dan toko yang ada di Pasar Bolu dan Pasar Pagi serta yang ada di seluruh Kecamatan di Kabupaten Toraja Utara yaitu seperti Kecamatan Rantepao, Tikala, Balusu, Buntao dan Kesu'.
 
“Dalam Operasi tersebut, kami masih menemukan rokok illegal dan terhadap rokok tesebut kami lakukan penindakan serta kami juga lakukan sosialisasi terhadap penjual eceran dan masyarakat,” ujar Irvan.
 
"Diharapkan dengan semakin luasnya persebaran informasi dan meningkatnya pemahaman mengenai rokok ilegal di masyarakat serta operasi gempur yang rutin dilakukan, dapat memberantas peredaran rokok ilegal yang merugikan negara dari sisi potensi penerimaan keuangan negara," tutup Irvan.
 
 
Diskominfo-SP - 2024
 

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 221

Kemarin 392

Minggu ini 2511

Bulan ini 4777

Total 627117