Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

bup lantikADM juni2024

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, S.E., M.Si melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 46 orang Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Marante, Kamis (13/6/2024).

"Puji dan Syukur Kepada Hadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga hari ini kita dapat melaksanakan pelantikan bagi Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional Pemerintah Kabupaten Toraja Utara," ucap Bupati.

Dasar pelaksanaan pelantikan merujuk Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 1000.2.2.6/4094/OTDA tertanggal 03 Juni 2024 Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan Pejabat Fungsional Guru yang diberikan Tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara.

Bupati menyampaikan, ke 46 pejabat yang dilantik hari ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan birokrasi dengan mengisi jabatan kosong di lingkup Pemkab Toraja Utara. Pelantikan ini juga telah memperoleh rekomendasi (izin) tertulis dari Kemendagri setelah melalui proses pengajuan, telaah dan validasi.  

"Tentu pelantikan ini didasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 1000.2.2.6/4094/OTDA tanggal 03 Juni 2024 Perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional dan Pejabat Fungsional Guru yang diberikan Tugas Tambahan sebagai Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara sehingga atas dasar persetujuan tertulis ini kita mendapatkan persetujuan untuk melantik hari ini sebanyak 46 pejabat dari total yang diusulkan sebanyak 52 orang," ungkapnya.

Sementara keenam ASN yang belum dapat dilantik saat itu adalah Pejabat Fungsional Guru yang diusulkan mengemban tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah. Penundaan pelantikan para Kepsek ini dikarenakan belum melengkapi dan mengunggah berkas administrasi berupa dokumen persyaratan yang meliputi SKCK, Surat Keterangan Bebas Narkoba, Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Pemerintah, Sasaran Kerja Pegawai (SKP).

Bupati juga menekankan bahwa jabatan merupakan tanggung jawab yang harus diemban dan ditunaikan dengan sebaik-baiknya agar tujuan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik dapat tercapai. Oleh karena itu Bupati berpesan kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar senantiasa menjaga amanah dan integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan pelayanan masyarakat. 

"Selamat bekerja dalam melakukan pelayanan dengan semangat, penuh hati dan mampu menjawab segala kebutuhan masyarakat kita di daerah ini," pesan Bupati Toraja Utara.

46 Jabatan yang diisi pada pelantikan ini masing-masing terdiri dari 6 (enam) Pejabat Administrator dalam jabatan Camat, 3 (tiga) Pejabat Administrator dalam Jabatan Kepala Bagian (Setda dan Setwan), 5 (lima) Pejabat Adminitrator dalam jabatan Sekretaris Dinas, 5 (lima) Pejabat Administrator dalam Jabatan Sekretaris Kecamatan, dan 9 (sembilan) Pejabat Administrator dalam jabatan Kepala Bidang. 

Untuk Jabatan Pengawas terdiri dari 2 (dua) Pejabat Pengawas dalam jabatan Lurah dan 11 Pejabat Pengawas dalam Jabatan Ka.sub.bag dan Ka. Seksi pada Dinas/Kecamatan. Sedangkan Pejabat Fungsional yang dilantik berjumlah 5 (lima) ASN.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Sekretaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang, SP., MP, Para Kepala OPD, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Para Pejabat dari Instansi Vertikal, Perwakilan Kejaksaan, Para Rohaniawan, dan Para Saksi antara lain Kepala BKPSDM Kabupaten Toraja Utara Dra. Kornelia Untung Seru, M.Pd dan Asisten Administrasi Umum Setda Toraja Utara, Drs. Semuel Samperompon, M.M.

Diskominfo-SP - 2024

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 16

Kemarin 611

Minggu ini 1381

Bulan ini 9456

Total 631796