Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 

Tikala || Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan,M,Si didampingi oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, Ketua DPRD Stevanus Mangatta, Kejari Tana Toraja Jaka Suparna, Perwakilan dari Kodim 1414 Tana Toraja Agus N, menghadiri serta memimpin langsung rapat musyawarah dalam rangka membahas dan menyepakati perubahan status Kelurahan Tikala menjadi Lembang.

Rapat yang berlangsung pada hari Rabu (21/02/2018) di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara tersebut, juga dihadiri oleh para Kepala OPD terkait serta jajarannya, Camat dan Lurah Tikala, Anggota DPRD, Tokoh Masyarakat Tikala, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Wanita.

Dalam sambutannya Bupati Toraja Utara menyampaikan bahwa mengenai kelurahan menjadi lembang ini perlu untuk disikapi bersama tentang penjabaran UUD yang akan dikeluarkan Pemerintah Pusat mengenai perubahan tersebut.

"Kita akan mengambil kesepakatan nantinya pada tanggal 3 Maret 2018 mendatang, kami sepakat bersama DPRD untuk meminta pertemuan sela untuk membahasnya. Mudah-mudahan musyawarah hari ini bisa disepakati masyarakat. Apapun keputusan rakyat nantinya itulah yang kami terima karena rakyat membutuhkan pelayanan yang baik dan pembangunan harus dilaksanakan," ungkap Dr.Kalatiku Paembonan,M.Si dalam arahannya.

Ketua DPRD Toraja Utara, Stevanus Mangatta juga mengatakan bahwa semoga dalam musyawarah ini ada kesepakatan untuk disampaikan pada saat voting nanti pada tanggal 3 Maret 2018 untuk kemudian mendiskusikan keputusan-keputusan dari masyarakat Tikala nantinya tanpa adanya penyesalan dalam merubah kelurahan menjadi lembang.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait menyampaikan bahwa adanya kerjasama dengan Kodim 1414 Tana Toraja untuk mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan Bupati Toraja Utara dalam diskusinya serta dalam mengambil komitmen atau kebijakan-kebijakan untuk memelihara ketertiban dan keamanan di Toraja Utara.

Disamping itu, Paulus Tangke yang juga anggota DPRD mengatakan bahwa perubahan tidak dilakukan dengan kepentingan sendiri melainkan untuk kepentingan masyarakat supaya kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dengan baik nantinya.

"Saya sebagai masyarakat Tikala menegaskan agar ada sosialisasi terlebih dahulu untuk meyelesaikan musyawarah ini sehingga tidak ada masyarakat yang berselisih paham satu sama lain nantinya dan tidak menimbulkan rasa ketidaknyamanan," ungkap Kelvin selaku tokoh masyarakat Tikala.

Author : Asriani Zefanya Timang
Photo : Amos Rapang
Editor : LPDI Diskominfo Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 6

Kemarin 611

Minggu ini 1371

Bulan ini 9446

Total 631786