Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Kecamatan Rantepao merupakan hari terakhir pelaksanaan Musrenbang di setiap Kecamatan yang ada di Toraja Utara. Musrenbang ini berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Rantepao, Senin (19/02/2018) pagi.

Pelaksanaan Musrenbang kecamatan yang ada di Toraja Utara secara umum menyerap secara langsung aspirasi masyarakat dari tiap kecamatan untuk dijadikan pedoman perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Toraja Utara Tahun anggaran 2019 mendatang.

Musrenbang di Kecamatan Rantepao ini di buka oleh Camat Rantepao, Yakonias Albini dan dihadiri oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Kepala Bappeda Daniel Tandi, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, Kapolsek Rantepao, Danramil, Para Kepala Lembang dan Lurah, Forum Anak di Kec. Rantepao serta Tokoh masyarakat.

Dalam arahannya Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan menyampaikan bahwa Kecamatan Rantepao merupakan pusat kota dan pariwisata di Toraja Utara, untuk itu kebersihan di sepanjang jalan dan halaman rumah perlu diperhatikan kedepannya oleh pihak terkait.

Bupati Toraja Utara juga sempat membahas perencanaan pembangunan plaza di seputaran Art Center yang merupakan langkah pemerintah untuk mewujudkan kota Rantepao yang lebih baik dan juga mengisyaratkan Kecamatan Rantepao menjadi daerah otonom baru yaitu kota Rantepao.

Begitu juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Toraja Utara, Rony Mapaliey Katunde dalam arahannya bahwa program-program yang diusulkan ialah program yang memang bisa untuk dikerjakan oleh OPD terkait, bukan asal program dengan memperhatikan program apa saja yang menjadi skala prioritas nantinya dengan menyeimbangkan dengan keuangan daerah.

Author/Photo : Martinus Silolongan
Editor : LPDI Diskominfo Toraja Utara

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 319

Kemarin 249

Minggu ini 568

Bulan ini 5992

Total 618006