Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Palopo || Rombongan Study Wawasan Tim Penggerak PKK Kabupaten Toraja Utara yang berjumlah sekitar 135 orang, terdiri dari Pengurus Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan/Lembang se-Toraja Utara, disambut langsung Plt. Walikota Palopo, Andi Arwien Azis,M.STP,M.Si didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Palopo, Hj. A. Tenrianna Arwin, SIP, di Rumah Jabatan Walikota Palopo, Jumat (23/02/2018) 

Kunjungan Kerja TP PKK Kab. Toraja Utara ke Kota Palopo dalam rangka Study Wawasan ini merupakan salah satu Program TP PKK Toraja Utara untuk mengembangkan wawasan pengurus PKK dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat Lembang serta meningkatkan kinerja dalam mendukung program-program pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Plt. Walikota Palopo, Andi Arwien Azis,M.STP, M.Si menegaskan PKK merupakan barisan terdepan dalam mendukung program pemerintah, sehingga PKK dituntut bekerja secara profesional.

"Kami merasa bangga atas kepercayaan PKK Toraja Utara yang mempercayai Kota Palopo menjadi tempat pertama untuk kunjungan kerja di tahun 2018. Kota Palopo merupakan Barometer pembangunan di Luwu. Didalam program pemerintah, PKK merupakan garda terdepan didalam pendukung program pemerintahan",tutur Andi Arwien Azis,M.STP,M.Si

"Selain itu, saya sangat mengharapkan kepada seluruh Tim Penggerak PKK yang hadir saat ini, agar bekerja secara profesional, bukan dimanfaatkan sebagai tempat pertemuan untuk bergosip atau menjadi tempat arisan. Selain itu, kita ingin agar kedepannya jalinan silahturahmi dan kerja sama antara Kabupaten Toraja Utara dan Kota Palopo dapat dipelihara dengan baik," kuncinya.

Senada dengan Plt. Walikota Palopo, Ketua TP PKK Palopo, Hj. A. Tenrianna Arwin, S.IP mengungkapkan harapannya agar dalam Study Wawasan ini, kita saling berbagi berbagai hal terkait program dan kegiatan TP PKK, sehingga dapat meningkatkan wawasan bersama dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah.

Selain itu, Ketua TP PKK Kab.Torut, Dra. Linda christine Sumilat Paembonan,M.Si menuturkan bahwa mereka sangat berterima kasih atas sambutan yang begitu meriah. Study Wawasan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM atau wawasan bagi seluruh pengurus PKK dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Lembang dan dari seluruh pengurus Pokja 1,2,3, dan Pokja 4.

"Selain itu, fokus kami lainnya adalah bidang administrasi. Harapan saya, setelah kegiatan ini, seluruh Pengurus PKK dari setiap Pokja mempunyai bahan evaluasi program yang akan ditingkatkan demi kemajuan Kabupaten Toraja Utara," ungkapnya.

Rombongan TP PKK Kabupaten Torut, selain mengunjungi kantor PKK Kota Palopo, melihat pameran industri tumah tangga binaan TP PKK Palopo, dan mengunjungi Kelurahan Dangerangko Kec. Wara, dimana di kelurahan ini mempunyai TP PKK Kelurahan yang menjadi contoh bagi kelurahan lainnya di Kota Palopo. Diakhir jadwal kegiatan Study Wawasan, TP PKK Kab.Torut mengadakan ibadah serta games interaktif yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan memeperkokoh persatuan.

Author/Photo : Gabriel
Editor : LPDI Diskominfo Toraja Utara

 

 

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 332

Kemarin 249

Minggu ini 581

Bulan ini 6005

Total 618019