Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dan Universitas Bosowa Makassar melakukan penandatanganan Momerandum Of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Toraja Utara, Sabtu (03/03/2018) siang.

Selaku penyelenggara kegiatan, Kepala Bappeda Toraja Utara Ir. Daniel Tandi mengatakan bahwa penandatangan MoU ini terkait kerjasama dalam bidang pendidikan, penitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Hal yang menyangkut tindak lanjut kerjasama ini akan diatur dalam kesepakatan/perjanjian pelaksanaan tersendiri dan kerjasama ini berlaku untuk jangka 5 (lima) tahun sejak naskah ini ditandatangani dan dapat diperpanjang dengan persetujuan kedua belah pihak," ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati Toraja Utara, Dr.Kalatiku Paembonan,M.Si mengatakan bahwa kunjungan kerja ini bagaikan kunjungan kekeluargaan. Tentunya melalui kesempatan ini diharapkan mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi daerah dan pihak Universitas.

"Banyak hal yang akan dilakukan kedepan seperti tuntutan akademik dalam pelayanan pemerintahan merupakan keniscayaan, dan untuk itu kita mengapresiasi terobosan Kepala Bappeda Toraja Utara yang telah mengambil langkah ini demi kemajuan daerah," jelas Bupati Toraja Utara.

Terlihat hadir Plt. Sekretaris Daerah Toraja Utara Rede Roni Bare, Kadis Kominfo Toraja Utara Fitra, Kepala BPBD Yorry R. Lesawengan, Ketua TP. PKK Torut Linda Cristine Sumilat Paembonan dan Kabag Tata Usaha Pimpinan Ermita A. Husain .

Dari pihak Universitas Bosowa Makassar, Rektor Prof. Dr. H.M. Saleh Pallu, M. Eng mengatakan bahwa tujuan MoU adalah untuk menindaklanjuti beberapa kerjasama dengan Departemen Dalam Negeri (DEPDAGRI) dalam pembangunan daerah dan negara. Selanjutnya, Kerjasama ini akan akan ditindaklanjut serta teknis pelaksanaannya akan dilakukan oleh Bappeda Toraja Utara.

Author/Photo : Gabriel
Editor : LPDI Diskominfo Toraja Utara

 

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 206

Kemarin 392

Minggu ini 2496

Bulan ini 4762

Total 627102