Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 

Rantepao || Menindaklanjuti Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Dinas Pendidikan mengadakan Rapat Sosialisasi Penyaluran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Kamis (01/03/2018).

Pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Daniel Tarukallo Rantetasak didampingi Drs. Daniel Silambi selaku Sekretaris Dinas Pendidikan, Frans Danga selaku Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan dihadiri juga Kepala Sekolah SMP se-Toraja Utara.

DT. Rantetasak Selaku Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa mengenai penyaluran Dana BOS ini terkait dengan petunjuk Teknis (Juknis), Dana Bos yang diberikan ke sekolah-sekolah sudah sesuai dengan aturan dari Kemendagri, tentang Surat Permintaan Pengesahan Pendapatan dan Belanja (SP3B) yang kemudian harus dibuat oleh masing-masing sekolah. 

"Selama ini telah dibuat tetapi kali ini menggunakan istilah baru, padahal sebenarnya sudah dilakukan di sekolah-sekolah tentang penerimaan dan belanja hal-hal akhir. Itu visi dari SP3B dan juga sesuai saran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), untuk ditinjak lanjuti sekolah. Penyaluran Dana BOS itu khusus bagi honorer yang mengajar di sekolah dan kewajiban penerima Dana BOS untuk yang berlatar belakang S-1, maka pendidik yang belum bergelar S-1 diharapkan untuk melanjutkan studinya," ungkap DT. Rantetasak.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Daniel Silambi dalam penjelasannya menyampaikan agar Penandatanganan Surat Permintaan Pengesahan Pendapatan dan Belanja (SP3B) harus diselesaikan dengan baik.

Author : Asriani Zefanya Timang
Photo : Reginald Pongsitanan
Editor : LPDI Diskominfo Toraja Utara

 

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 320

Kemarin 249

Minggu ini 569

Bulan ini 5993

Total 618007