Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao|| Kantor Kemenag Toraja Utara melaksanakan kegiatan rapat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) dalam rangka persiapan mengikuti pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi yang berlangsung di Kantor Kemenag Toraja Utara, Jumat (02/032018).

Rapat yang berlangsung di Kantor Kemenag Toraja Utara ini dipimpin oleh Kepala Kantor Kemenag Toraja Utara P.L. Gasong dan dihadiri oleh Kabag Kesra, KUA Toraja Utara, Imam Mesjid At Taqwa Karassik Drs. Tarauna, Imam Mesjid Nurul Taqwa Bolu Rusly Kadir, dan para tokoh agama.

Kabupaten Toraja Utara rencananya akan turut mengikuti kegiatan MTQ yang akan berlangsung di Kabupaten Luwu Timur, Kecamatan Malili yang pada tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Toraja Utara mengatakan bahwa Kementerian Agama sebagai pelaksana teknis dalam kegiatan MTQ ini sedang mempersiapkan kontingen Toraja Utara untuk mengikuti beberapa kategori yang akan diperlombakan. 

"Melalui kesempatan ini kita akan bicarakan tentang persiapan-persiapan kita karena Kementerian Agama dalam hal ini sebagai pelaksana teknis. Selain itu, kita akan melihat dan menyesuaikan cabang-cabang lomba yang akan kita ikuti nantinya," ungkap P.L. Gasong.

Imam Mesjid At Taqwa Karassik, Drs. Tarauna pada sesi pembahasan rapat, mengusulkan agar melalui kegiatan MTQ Provinsi Sulawesi Selatan juga dapat menjadi promosi kebudayaan Toraja. 

"Kita dari Toraja Utara tidak lepas dari budaya, jadi kita akan menggunakan pakaian adat Toraja nantinya. Selain itu, kerjasama yang baik juga sangat kita harapkan dalam mempersiapkan segala sesuatunya," kata Drs. Tarauna.

Pada rapat tersebut, dibahas beberapa kegiatan Lomba yang nantinya akan di ikuti, di antaranya Tilawah anak Putra Putri, Tilawah Remaja Putra Putri, Tilawah Dewasa Putra Putri dan Tilawah Cacat Netra.

Author : Aam Mujib
Photo : Sendri
Editor : LPDI Diskominfo Toraja Utara

 

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 419

Kemarin 451

Minggu ini 1323

Bulan ini 6443

Total 628783