Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Kesu||Tim Penggerak PKK Kabupaten Toraja Utara menyambut kedatangan TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan di Lembang Angin-Angin, Sabtu (03/03/2018). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka Monitoring serta Evaluasi kinerja TP PKK Kabupaten, dalam hal ini lebih di fokuskan dalam bidang pengelolaan administrasi di tingkat Lembang.

Ketua TP PKK Kabupaten Toraja Utara, Dra. Linda Christine Sumilat Paembonan, M.Si didampingi oleh Wakil Ketua PKK Toraja Utara, Eva Stevany Rataba Kadang yang menyambut kedatangan Sekretaris TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Ir. Hj. Julianan bersama rombongan TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan selain mengungkapan terima kasih atas kunjungan kerja TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan sebagai bentuk perhatian Provinsi dalam meningkatkan pelaksanaan tugas-tugas serta pengelolaan PKK Kabupaten Toraja Utara.  

"Dengan hasil evaluasi dan catatan-catatan penting atas kekurangan kami nantinya akan segera kami perbaiki. Selain itu kami akan meningkatkan kinerja kami kedepannya sehingga TP PKK Kabupaten Toraja Utara dapat lebih maju dan perubahan tersebut dapat dirasakan oleh masyarakat Toraja Utara," ungkap Linda Christine Sumilat Paembonan.

Sementara itu, Sekretaris TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan,  Ir. Hj. Julianan mengungkapkan bahwa kunjungan kerja kali ini dalam rangka Monitoring dan Evaluasi yang lebih difokuskan pada pengelolaan Administrasi. Ia juga memberikan apresiasi inovasi kegiatan Dasa Wisma di Kabupaten Toraja Utara yang memiliki andil besar dalam menyukseskan program kegiatan PKK di masyarakat.

"Setelah kami melakukan pemeriksaan laporan-laporan dan tanya jawab langsung kepada tim TP PKK Lembang Angin-Angin selaku perwakilan dari Kabupaten Toraja Utara, kami sangat mengapresiasi langkah dan program yang telah diterapkan oleh Dasa Wisma selaku ujung tombak PKK di tingkat desa/lembang," ungkap Ir. Hj. Julianan.

"Hanya saja, catatan yang harus dirubah adalah penyusunan administrasi, yaitu harus mengacu hasil Rakernas ke-8 (Delapan) 2014, bukan mengacu hasil Rakernas ke-7 (tujuh) tahun 2010," lanjutnya.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu kegiatan terakhir TP PKK Provinsi sebelum mengakhiri masa kepengurusannya yang akan berakhir 4 bulan ke depan. Untuk itu, TP PKK Provinsi menghimbau kepada TP PKK Kabupaten/Kota untuk dapat menyelesaikan pelaporan administrasinya. 

"Kunjungan kerja Monitoring dan Evaluasi ini seharusnya sudah selesai bulan Desember kemarin, tetapi karena berbagai hal, kami baru melaksanakannya pada bulan ini. Harapan kami, TP PKK Toraja Utara melalui Pokja I,II,III, dan IV kedepannya harus lebih meningkatkan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. Selain itu, kami TP PKK Provinsi yang akan berakhir 4 (empat) bulan lagi, kedepannya sangat mengharapkan kepada TP PKK tingkat Kabupaten/Kota agar segera merampungkan laporan administrasinya," kuncinya.

Pada kegiatan tersebut, selain TP PKK Kabupaten Toraja Utara, juga diikuti oleh TP PKK Kecamatan Kesu dan pengurus serta anggota TP PKK Lembang Angin-Angin, serta turut hadir Camat Kesu dan Kepala Lembang Angin-Angin.

Author/Photo : Gabriel
Editor : LPDI Diskominfo Toraja Utara

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 364

Kemarin 249

Minggu ini 613

Bulan ini 6037

Total 618051