Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Kabupaten Toraja Utara pada bulan September tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna ke-58 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan, Ahmad Syafar melalui rilis yang diterima dari Pengurus Karang Taruna Toraja Utara pada kegiatan Rapat Pleno (RPP) Karang Taruna Toraja Utara yang berlangsung di RM. Ayam Penyet, Rantepao, Rabu, (7/3/2018).  

"Kita sepakati puncak HUT Karang Taruna ke - 58 di Puncak Lolai, dimana tuan rumah adalah Karang Taruna Toraja Utara," jelas  Ahmad Syafar.

Wakil Bupati Toraja Utara yang juga selaku Ketua Karang Taruna Kab. Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, ST pada kegiatan RPP tersebut menyampaikan apresiasi serta dukungan Pemerintah Toraja Utara  atas terpilihnya Kab. Toraja Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan Hut  Karang Taruna Tingkat Provinsi Sulsel. Untuk itu ia meminta kesiapan semua pengurus Karang Taruna untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan mempersiapkan dan mengelola dengan matang semua hal yang diperlukan untuk suksesnya perhelatan tahunan tersebut yang akan digelar mulai tanggal 22 s.d. 27 September 2018.   

"Seluruh Kader Karang Taruna Toraja Utara telah siap dan akan melayani tamu-tamu dari Karang Taruna Kabupaten se Sulsel, dengan menawarkan pemandangan alam dan budaya Toraja untuk dinikmati Karang Taruna se Sulsel, dan yang pastinya Pemkab Toraja Utara sangat mendukung kegiatan ini," ucap Yosia Rinto Kadang.

Dalam RPP ini disepakai juga pada Peringatan Hut ke-58 Karang Taruna Tk. Provinsi Sulawesi Selatan ini akan dirangkaikan dengan kegiatan Studi Karya Bakti dan Bulan Bakti Karang Taruna (SKBKT-BBKT) Sulsel 2018 yang akan dipusatkan di Puncak Lolai, Kecamatan Kapala Pitu.

"Panitia steering commeete (SC) dan panitia pelaksana (OC) sudah dibentuk, dan Karang Taruna Toraja Utara akan menempatkan peserta SKBKT dan BBKT Sulsel 2018 ditempat yang membuat Wapres Jusuf Kalla bermain bola awan," jelas Wakil Ketua Karang Taruna Toraja Utara, Belo Tarran.

Rencananya, peserta kegiatan yang terdiri dari Pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan juga akan diajak mengunjungi 24 destinasi wisata untuk memperkenalkan objek wisata unggulan yang ada di Kab. Toraja Utara.

Photo : Bidang Informasi dan Komunikasi Karang Taruna Toraja Utara
Editor : LPDI Diskominfo SP Toraja Utara.

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 215

Kemarin 392

Minggu ini 2505

Bulan ini 4771

Total 627111