Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao||Sehubungan dengan pelaksanaan Peringatan dan Perayaan Paskah Nasional 2018 pada bulan April tahun ini, panitia pelaksana Perayaan Paskah Nasional menyelenggarakan Kirab Obor Paskah mendahului puncak Perayaan Paskah Nasional yang akan berlangsung di Danau Toba, Sumatera Utara.

Kirab Obor Paskah ini merupakan rangkaian Peringatan Paskah Nasional yang digagas sebagai simbol kebersamaan gereja untuk memancarkan kasih, kerukunan dan perdamaian dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk menyambut kedatangan Kirab Obor Paskah 2018 yang mana Toraja Utara menjadi salah satu rute yang akan dilalui oleh Kirab Obor Paskah tersebut, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Tim Kerja Penyambutan kirab Obor Paskah bersama FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Toraja Utara mengadakan Rapat Persiapan Penyambutan Kirab Obor Paskah yang bertempat di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Senin (19/03/2018).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Plt. Sekretaris Daerah, Drs. Rede Roni B., M.Pd yang juga selaku Ketua Tim Kerja dibahas kesiapan Pemkab Toraja Utara bersama pihak-pihak terkait untuk menyambut kedatangan Obor Paskah yang rencananya akan tiba di Toraja Utara pada tanggal 24 Maret 2018 dan akan disambut langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan di Lapangan Bakti Rantepao.

Kirab Obor Paskah sebagai rangkaian peringatan dan perayaan Paskah Nasional tahun 2018 akan dimulai dari Danau Tondano, Sulawesi Utara dan akan melintasi 3 pulau dan 26 kota di Indonesia termasuk Kabupaten Toraja Utara, Tana Toraja dan Kota Makassar Sulawesi Selatan yang kemudian berakhir di Danau Toba Sumatera Utara pada puncak perayaan Paskah, Minggu 1 April 2018 mendatang.

Pada rapat ini, turut mendampingi Plt. Sekretaris Daerah, Kabag Kesra Setda Yonathan Manturino, dan dihadiri oleh FKUB Toraja Utara dan beberapa OPD terkait seperti Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo SP.

Author : Martinus Silolongan
Photo : Amos Rapang
Editor : LPDI DiskominfoSP Toraja Utara

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 214

Kemarin 392

Minggu ini 2504

Bulan ini 4770

Total 627110