Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Pagi tadi, Jumat, (23/03/2018) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-68, Perlindungan Masyarakat (Linmas) Ke-56, dan Satuan Pemadam Kebakaran (PMK) Ke-99, serta Hari Jadi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Nasional Ke-44 dan PPNI Toraja Utara Ke-7, yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional.

Mengawali arahannya, Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si yang bertindak selaku Pembina Upacara menyampaikan Selamat Hari Jadi kepada ke-empat institusi dan organisasi profesi yang diperingati pada upacara tersebut. 

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan apresiasinya atas peran dan pengabdian Institusi dan personil Satpol.PP, Linmas, PMK, serta organisasi Profesi PPNI yang memiliki tugas dan tanggungjawab starategis dalam menghadirkan pelayanan dasar terhadap kebutuhan dan kepentingan masyarakat umum, seperti peran menjamin terciptanya ketertiban sipil, ketentraman, pencegahan, pemadaman dan penyelamatan, serta pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat.   

"Hari ini kita memberikan penghargaan yang tulus kepada Satpol PP, Satuan Linmas, Satuan PMK, serta PPNI karena saudara-saudara kita yang tergabung dalam institusi ini, tak henti-hentinya memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam seluruh aspek yang ada. Peran mereka benar-benar sangat dibutuhkan dan senantiasa dinantikan oleh masyarakat", ungkap Bupati.

Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada semua Pelayan Masyarakat di Kabupaten Toraja Utara, khususnya bagi para personil institusi dan organisasi profesi yang sedang diperingati hari jadinya agar melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan mengedepankan pendekatan persuasif dan komunikatif dalam menjalankan tugas dan fungsinya di tengah-tengah masyarakat sehingga akan membangun kepercayaan dan simpati masyarakat terhadap pelayanan dan program yang dilakukan oleh Pemerintah.  

"Kepada Damkar, pegang teguhlah apa yang menjadi motto Damkar, jangan pulang kalau api belum padam dan kepada perawat, berikan pelayanan sebaik mungkin karena pepatah mengatakan, kesehatan bukan segala-galanya, tapi tanpa kesehatan kita tidak bisa melakukan apa-apa. Selamat Hari Ulang Tahun Satpol PP, Satuan Linmas, Satuan PMK dan PPNI, persembahkan yang terbaik bagi Toraja Utara,” pungkas Kalatiku Paembonan.

Upacara ini diikuti oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Plt. Sekretaris Daerah Kab. Toraja Utara, Jajaran FORKOPIMDA Toraja Utara, Anggota DPRD Toraja Utara, para Kepala OPD dan PNS serta Pegawai Kontrak dilingkup Pemerintah Kab. Toraja Utara, Pengurus dan Anggota PPNI Toraja Utara serta para Mahasiswa-i program Kesehatan se-Toraja Utara.

Dalam prosesi upacara bendera tersebut, juga dilaksanakan Penyematan Cincin oleh Bupati, Wakil Bupati dan Sekda kepada lima orang PNS yang telah memasuki masa Purna Baktinya.

Author : Swita Turalaki
Photo : Rafa Ara
Editor : LPDI DiskominfoSP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 208

Kemarin 392

Minggu ini 2498

Bulan ini 4764

Total 627104