Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Toraja Utara bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Kantor Pelayanan Pajak Rantepao mengadakan sosialisasi Penyebarluasan Informasi dan Mengoptimalisasi Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non-Perizinan dengan Pelayanan Pembagian Formulir Permohonan Perizinan di Kabupaten Toraja Utara yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Tondon, Jumat (20/04/2018).

Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Camat Tondon Amos H. Pattola,SP,MM didampingi perwakilan DPMPTSP Ir. Mudaril Rantetondok, KA.BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo Zainuddin, KA. BPJS Kesehatan Ariyani La'lang, Camat Nanggala Marten Tiku Banne yang juga selaku Moderator, Perwakilan Kantor Pajak Cabang Makale Sri Hastuti dan para Kepala Lembang se-Kecamatan Tondon dan Nanggala atau yang mewakili tokoh masyarakat Tondon dan Nanggala.

Camat Tondon dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya atas terselenggaranya sosialisasi tersebut di Kecamatan Tondon yang akan membantu memberikan pemahaman dan informasi yang benar tentang perizinan kepada masyarakatnya.

"Saya berterima kasih kepada semua yang telah berkenan dalam sosialisasi ini, khususnya pemda Toraja Utara serta jajarannya dalam pelaksanaan Pelayanan Perizinan maupun Non-Perizinan, Pelayanan BPJS Kesehatan dan juga BPJS Ketenagakerjaan untuk memberikan pemaparan hari ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ir. Mudaril Rantetondok yang mewakili Kepala DPMPTSP, menyampaikan bahwa sosialisasi ini secara umum bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengurusan izin. Kesadaran tersebut tentunya dimulai dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mengurus perizinan yang tidak saja bermanfaat bagi masyarakat tetapi juga untuk menunjang pelaksanaan pembangunan di daerah. Selain itu, melalui sosialisasi ini, aparatur pemerintah di tingkat kecamatan dan lembang diharapkan dapat berperan proaktif membantu masyarakat dalam memperoleh informasi alur mekanisme dan prosedur resmi pengurusan izin sesuai dengan regulasi yang ada.

"Untuk meningkatkan Pelayanan Publik Bidang Perizinan dan Non-Perizinan sangat diharapkan kerjasama semua pihak selaku warga calon penerima layanan atau pemerintah setempat maupun selaku penyelenggara pelayanan (DPMPTSP) dan tim teknis, sehingga persyaratan yang diberlakukan dapat dipahami sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku. Terkait pelayanan ini pada tingkat Kecamatan, Kelurahan dan Lembang serta DPMPTSP bersama Tim Teknis agar tetap berperan aktif, tidak hanya dalam penertiban tapi juga dalam hal penanganan masalah yang berkaitan dengan aduan dari masyarakat," jelasnya.

Author : Asriani Sirandan; Photo : Reginald Pongsitanan
Editor : LPDI DiskominfoSP Toraja Utara
 
 
 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 188

Kemarin 392

Minggu ini 2478

Bulan ini 4744

Total 627084