Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Penjabat Sekretaris Daerah Toraja Utara, Rede Roni Bare mengatakan Pendidikan nasional tidak bisa dilepaskan dari Kebudayaan sebagai akar sistem pendidikan nasional yang berdasarkan pada Pancasila dan UUD 1945. Nilai- nilai kebudayaan yang mengakar kuat akan menentukan kualitas pembangunan pendidikan yang mewakili wajah ke-Indonesia-an sebagai bangsa yang memiliki kebudayaan tinggi. 

Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Rede Roni Bare, M.Pd pada saat menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan RI pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu (02/05/2018).

"Mutu pendidikan selalu menjadi hal penting yang harus kita kembangkan dan tingkatkan di semua aspeknya yang selaras dengan nilai-nilai kebudayaan kita, Kekayaan budaya kita yang telah diakui oleh Unesco menjadi modal dan motivasi kita semua untuk meningkatkan mutu pendidikan kita."

 

Lebih lanjut, Rede Roni selaku Pembina pada upacara Hardiknas tersebut menyampaikan bahwa pemerintah di pusat dalam hal ini Presiden RI melalui kebijakannya yang fokus memperkuat pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur diseluruh wilayah NKRI sebagai sabuk pengikat peningkatan pendidikan dan kebudayaan nasional perlu kita apresiasi dan respon dengan kesungguhan melalui kerja keras dan dedikasi untuk mengimbangi perubahan paradigma dan tata nilai yang merupakan dampak dari kemajuan infrastruktur pendidikan. 

"Presiden dan Wakil Presiden sudah berusaha meningkatkan aksebilitas di seluruh penjuru Indonesia khusunya di bidang pendidikan, namun hal itu sudah diupayakan seperti meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan seperti akses jalan, bangunan sekolah yang baru baik di kota maupun daerah terpencil sehingga anak-anak bisa merasakan pendidikan yang layak," tambah Rede Roni Bare saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy.

Pada upacara Hardiknas tahun 2018 yang mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan" tersebut dihadiri oleh para pejabat dan PNS di lingkup pemerintah Kabupaten Toraja Utara, para anggota DPRD Toraja Utara, para Kepala Sekolah dan  Guru lingkup Toraja Utara serta pelajar dan mahasiswa se-Toraja Utara, dan juga aparat TNI/POLRI.

Author : Basry
Photo : Amos Rapang
Editor : LPDI DiskominfoSP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 211

Kemarin 392

Minggu ini 2501

Bulan ini 4767

Total 627107