Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

BANGKELEKILA ||  Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, ST bersama rombongan kembali melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya (Kunker) ke kecamatan Bangkelekila, Selasa (08/05) setelah sebelumnya pada bulan lalu telah meninjau enam kecamatan, yaitu Buntu Pepasan, Awan Rantekarua,, Rindingallo, Baruppu, Sesean, dan Sesean Suloara.

Seperti pada kunker sebelumnya, Wabup melakukan beberapa agenda kegiatan di Kecamatan Bangkelekila, seperti meninjau kesiapan aparatur kecamatan, temu dialogis dengan masyarakat dan meninjau sarana prasarana yang ada di kecamatan.

Kungker tersebut dilaksanakan sebagai bagian pelaksanaan fungsi monitoring dan evaluasi pemerintah daerah yang melihat secara langsung kondisi wilayah serta progres pembangunan sektoral yang dilaksanakan pemerintah baik pada aspek perkembangan sarana prasarana fisik maupun mutu pelayanan publik yang dilakukan oleh aparatur pada tingkat Kecamatan dan Lembang. Selain itu, kunjungan kerja Wabup ini untuk menjaring permasalahan-permasalahan serta masukan yang diperoleh secara langsung yang ada di masyarakat. 

Hal tersebut dijelaskan Wabup pada saat memimpin Apel pagi yang diikuti oleh aparatur kecamatan dan Lembang di Bangkelekila yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Bangkelekila.

"kunjungan ini untuk melihat langsung sejauh mana kemajuan di setiap kecamatan serta sudah sejauh mana pelayanan yang diterima oleh masyarakat, dari segi Pelayanan Kesehatan, Pendidikan, Sosial, Infrastruktur, Pertanian, Pariwisata, pelayanan Kepala Lembang, sehingga kita dapat menentukan program-program apa yang prioritas yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat".

 

Lebih lanjut Ia juga menegaskan kepada semua aparatur kecamatan Bangkelekila untuk meningkatkan kualitas disiplin pegawai sebab dengan kedisiplinan pegawai yang tinggi akan memberikan dampak pada mutu pelayanan publik yang wajib diberikan dan disediakan oleh pemerintah setempat kepada masyarakat.

"apel pagi dan rapat koordinasi harus dilaksanakan setiap hari Senin. Juga tingkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kerjasama serta koordinasi antara OPD, Kec, dan Lembang harus makin ditingkatkan. Camat dan Lembang harus selalu memantau pengedaran Narkoba didaerah masing2, jangan sampai ancaman Narkoba masuk didaerah Kec. Bangkelikila." tegas Wabup.

Setelah pelaksanaan Apel Pagi, Wabup kemudian melanjutkan rangkaian kegiatannya yaitu rapat koordinasi bersama para aparatur Kecamatan dan Lembang, serta satuan unit kerja yang ada kecamatan Bangkelekila. Selanjutnya, Wabup beserta rombongan melakukan peninjauan ke beberapa fasilitas pendidikan (Fasdik) dasar dan menengah dan dilanjutkan dengan meninjau fasilitas kesehatan Puskesmas Bangkelekila.

Pada kunjungannya di Fasdik, Wabup menyampaikan kepada para pendidik, bahwa Bupati dan dirinya mengharapkan agar penguatan karakter dan mentalitas sejak dini sudah harus ditanamkan oleh para pendidik kepada para peserta didik. Melalui karakter dan mentalitas yang baik para peserta didik nantinya memiliki kemampuan dan keterampilan untuk bersaing dan mandiri dengan tetap mempertahankan nilai-nilai moral dan etika dalam menghadapi dinamika kehidupan yang semakin kompetitif.

"Saya dan bapak Bupati, DR. Kalatiku Paembonan,M.Si menginginkan mulai dari usia dini, anak-anak kita juga diajarkan pengetahuan umum yang dapat meningkatkan mental, penguatan karakter yang berbudi luhur,serta mempunyai kepercayaan diri. Dalam kesempatan kali ini, saya menghimbau kepada seluruh para tenaga pengajar (Guru) agar menyempatkan diri memberikan pelatihan serta mengajarkan pengetahuan umum yang dapat meningkatkan karakter, mental, dan kepercayaan diri para generasi muda kita", kuncinya.

Setelah meyelesaikan Kunker di Kecamatan Bangkelekila, Wabup rencananya akan melanjutkan agenda Kunkernya ke Kecamatan Balusu dan Kecamatan Sa'dan.

Author/Photo : Gabriel
Editor : LPDI DiskominfoSP Toraja Utara

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 208

Kemarin 392

Minggu ini 2498

Bulan ini 4764

Total 627104