Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

HARKITNAS 110

Rantepao || Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Toraja Utara , Senin (21/5/2018) pagi.

Bertindak langsung sebagai pembina dalam upacara tersebut Bupati Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan dan di diikuti seluruh pegawai instasi pemerintahan Kabupaten Toraja Utara.

Dalam amanatnya, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan mengajak semua elemen masyarakat dapat memaknai Kebangkitan Nasional tidak hanya sebagai momen sejarah perjalanan kebangkitan bangsa Indonesia saja namun lebih dari itu mesti dimaknai sebagai pendorong terbangunnya kesadaran nasionalisme semua komponen bangsa dalam berkehidupan kebangsaan yang berlandaskan dengan nilai-nilai Pancasila sebagai perekat yang telah teruji mempersatukan kebhinekaan Indonesia yang telah dicetuskan dan disepakati oleh para pendiri bangsa.

"jangan oleh karena memaksakan kepentingan pribadi dan kelompok sehingga merusak jiwa kebangsaan kita ini yang didasari nilai-nilai Pancasila sebagai pandangan hidup kita bangsa Indonesia," himbaunya saat menyampaikan amanat pada Upacara Harkitnas tersebut.

hARKITNAS 110

Sebagai Pemerintah, lanjutnya, aparatur wajib menjadi contoh manifestasi nilai-nilai Kebangkitan Nasional kepada masyarakat seperti sikap dan semangat yang telah ditunjukkan oleh para pendiri dan pejuang bangsa Indonesia. Salah satu hal mendasar yang dapat dilakukan yaitu melalui peningkatan kesadaran disiplin setiap aparatur dalam pelaksanaan tugas-tugas dan tanggung jawab sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Kedisiplinan merupakan sikap yang harus dimiliki oleh setiap aparatur sebagai wujud perannya membangun bangsa ini. 

"kedisiplinan di lingkungan pemerintahan harus di tingkatkan karena itu merupakan suatu cara kita untuk meningkatkan rasa kebangkitan nasional kita" tambahnya.

Pada upacara Harkitnas yang diikuti oleh semua unsur di lingkup Pemerintah Kabupaten Toraja Utara ini, juga dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu pemasangan cincin kepada 4 orang ASN yang memasuki masa purna bakti, penyerahan BPJS Ketenagakerjaan kepada 4.500 Pegawai Honor di Toraja Utara, Santunan BPJS Ketenagakerjaan kepada 3 orang Pegawai Honor yang meninggal dunia serta penyerahan piagam Juara 1 lomba Paduan Suara Mars Revolusi Mental se-Sulawesi Selatan oleh kontingen Toraja Utara kepada Bupati Toraja Utara.

 
Author : Martinus Silolongan; Photo : Amos Rapang
Editor : LPDI Diskominfo.SP Toraja Utara

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 217

Kemarin 392

Minggu ini 2507

Bulan ini 4773

Total 627113