Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

 

Buntu Pepasan || Dalam upaya memberikan pelayanan yang memadai kepada masyarakat, Kantor Kecamatan Buntu Pepasan melakukan terobosan dalam pelayanan publik dengan mulai mempersiapkan Layanan Informasi Halo Buntu Pepasan.

Camat Buntu Pepasan Ruben To'Allo mengatakan bahwa layanan publik ini merupakan salah satu upaya pemerintah kecamatan Buntu Pepasan dalam menfasilitasi kebutuhan masyarakat khususnya kebutuhan akan informasi yang valid terkait dengan program kegiatan pemerintah dan potensi-potensi yang ada di wilayah Kecamatan Buntu Pepasan termasuk saran, laporan, maupun aduan dari masyarakat.

"layanan ini kami buka dengan memperhatikan makin besarnya tuntutan keterbukaan informasi dari masyarakat di kecamatan kita. Hal ini kemudian mendorong kami di Kecamatan Buntu Pepasan untuk merancang layanan publik ini yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan informasi masyarakat yang benar," jelasnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Ruben To'Allo saat membuka Bimbingan Teknis bagi Tim Kerja Layanan Informasi Halo Buntu Pepasan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Buntu Pepasan, Senin (9/07).

Ruben To'Allo yang dulunya pernah bertugas di Departemen Penerangan menambahkan, untuk mempersiapkan terselenggaranya layanan publik ini dengan baik, Kecamatan Buntu Pepasan menggandeng Dinas Kominfo Toraja Utara untuk memberikan asistensi dan bimbingan kepada Tim Kerja layanan informasi ini. 

"Melalui Bimtek ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan teknis yang diberikan oleh Dinas Kominfo kepada Tim Kerja khusus kepada operator sehingga nantinya kita dapat memberikan pelayanan informasi melalui telepon maupun SMS yang komunikatif dan ramah sesuai etika komunikasi di pemerintahan," imbuhnya.

Dinas Kominfo Toraja Utara yang diwakili oleh Ka. Seksi LPDI Komunikasi Publik J. Ernest Paundu membawakan materi bertajuk Etika Komunikasi dalam Pelayanan Informasi di Pemerintahan.

Kegiatan Bimtek tersebut diikuti oleh para staf kecamatan yang nantinya bertugas sebagai operator telepon Halo Buntu Pepasan.

 

Author & Photo : Amos Rapang

LPDI Diskominfo-SP Toraja Utara

 

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 210

Kemarin 392

Minggu ini 2500

Bulan ini 4766

Total 627106