Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RANTEPAO || Sekitar pukul 13.30 siang tadi, Minggu (30/9) Tim Kemanusiaan gabungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, DPRD, Kodim 1414, PMI dan BPS Gereja Toraja berangkat menuju lokasi bencana gempa di Kota Palu setelah dilepas oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang bersama Ketua BPS Pdt. Musa Salusu di halaman kantor BPS Gereja Toraja Utara.

Rombongan Tim Kemanusiaan yang akan melewati jalur darat dengan rute Palopo - Masamba - Tentena - Poso - Napu - Palu terdiri dari 22 kendaraan operasional dan logistik yang membawa 60 relawan serta logistik bahan bantuan yang telah disumbangkan oleh masyarakat dan perangkat operasional lainnya.

Sementara Tim Kemanusiaan Pemda Toraja Utara yang dipimpin oleh Sekda Rede Roni terdiri tim BPBD Toraja Utara, tim Tagana Dinas Sosial yang juga mengirimkan 1 Unit Mobil Dapur Umum, Dinkes Toraja Utara mengirimkan 3 Dokter, 6 paramedis, dan 3 unit mobil Ambulance, dukungan personil Satpoll-PP dan Damkar, dukungan komunikasi dan informasi dari tim Diskominfo dan juga terdapat tim dari Inspektorat yang akan mendukung perbantuan stabilisasi jalannya pemerintahan di Kota Palu sesuai berita radiogram Menteri Dalam Negeri RI tertanggal 28 September 2018.

Dalam keterangan resminya, Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang berharap tim yang berangkat dapat menjalankan tugas kemanusiaan dengan maksimal tanpa membeda-bedakan dengan tetap melakukan koordinasi dan menjaga kondisi fisik.

Sesampai di lokasi bencana nantinya Tim Kemanusiaan ini akan membuat posko terpadu dan dapur umum untuk para korban.

Saluran bantuan dari masyarakat akan terus dibuka untuk keberangkatan rombongan kedua di dua posko yakni Kantor BPBD Toraja Utara dan Kantor BPS Gereja Toraja.

Informasi terakhir yang diterima saat berita ini dirilis, posisi rombongan Tim Kemanusian Toraja Utara malam ini sudah berada di Mangkutana, Luwu Utara.

Photo: AYR
LPDI Komunikasi Publik - Diskominfo.SP Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 221

Kemarin 392

Minggu ini 2511

Bulan ini 4777

Total 627117