Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

"Teken MoU guna peningkatan wasasan kebangsaan dan bela negara"

Toraja Utara - Penandatanganan Nota Kesepahaman Momerandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah Toraja Utara dengan Kodim 1414 Tana Toraja tentang peningkatan wasasan kebangsaan dan bela negara di wilayah Kabupaten Toraja Utara, kamis 22 juni 2017.

Kegiatan yang dipusatkan di ruang pola ini di hadiri oleh para stakeholder dan pejabat pemerintah daerah dan kegiatan pun dibuka secara resmi oleh Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M. Si didampingi Komandan Kodim 1414 Tator Letkol Cpn. Jimmy Sirait, S.I.P, Kepala Dinas Dinas Pendidikan Kab. Torut Daniel Tarukallo Rantetasak dan Kepala Kesatuan Bangsa & Politik (Kesbangpol) Kab. Torut Alexander Tappang.

Sambutan komandan Kodim 1414 Tator Letkol Cpn. Jimmy Sirait " kami memberikan penghargaan kepada Pemda dan seluruh masyarakat Toraja Utara karena respon baik mengenai program yang akan dilangsungkan mengenai memberikan perhatian wawasan kebangsaan, kata Dandim.

Kegiatan ini akan dilangsungkan mulai dari tanggal 1 juni s/d 31 desember 2017 dan terima kasih saya haturkan kepada seluruh komponen dan stakeholder terkait sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan melalui penandatangan MoU serta pelaksanaannya dilapangan nantinya, pungkas Jimmy Sirait.

Senada yang diucapkan oleh Komandan Kodim , Bupati Toraja Utara mengatakan wawasan kebangsaan adalah tekad dimana NKRI, Keagaamaan, Kesatuan dan prinsip kebangsaan adalah hal yang penting kita laksanakan dalam kehidupan kita sehari-hari, ucap Bupati Toraja Utara

Bangsa kita telah dilanda oknum yang menciptakan radikalisme bagi negara ini maka dari itu tugas kita bersama adalah memperkokoh persatuan dalam keanekaragaman suku, ras, agama sebagaimana penjabaran pancasila sebagai prinsip kebangsaan yang sangat mendasar adalah persatuan namun disisi lain intoleransi dan paham radikalisme selalu datang mengganggu bangsa ini oleh sebab itu menjadi perhatian kita bersama, imbuhnya

Lanjutnya, jangan sampai ada sekolah yang tidak memberikan perhatian terhadap program ini. Saya minta agar kegiatan mengenai wawasan kebangsaan diterapkan tentunya saya akan mengecek laporan ketiap sekolah karena persoalan mengenai pelaksanaan kegiatan ini menjadi persoalan penting bagi kita semua, tegas Kalatiku Paembonan.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM Setda Ir. Yusuf Gelong Rante Lembang, Asisten Perekonomian Pembangunan Setda Ir. Simon Pongsisonda, Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Setda Drs. Stevy, M. Si, Kasubag Humas dan Protokol Setda Jisan Pakilaran, S. IP para kepala sekolah, para anggota Koramil dan Kodim serta personil satpol-pp toraja utara.

Sumber   : Bag. TUP Setda Toraja Utara
Editor      : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 239

Kemarin 392

Minggu ini 2529

Bulan ini 4795

Total 627135