Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao - Sebanyak 97 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kab. Toraja Utara menerima SK Pengangkatan CPNS yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kab. Toraja Utara, Drs. Ek. Lewaran Rantela'bi, MH di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, pada Jumat 14 Juli 2017.

Pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Sayadi, SH, MM, Sekda menekankan kepada CPNS agar sungguh-sungguh menunjukkan peran pengabdiannya sesuai dengan tupoksi dan ketentuan-ketentuan yang telah diatur dan disepakati sehingga dapat mendukung upaya pengembangan pemerintah di Kab. Toraja Utara yang membangun dan melayani.

"Pada saat penerimaan CPNS, dari Pemda Toraja Utara memberikan surat pernyataan kepada semua CPNS, yaitu Surat Pernyataan Siap Mengabdi selama 5 tahun, dan itu harus di penuhi. Karena sebagai PNS, kita harus mengembangkan pemerintahan yang ada di kabupaten dimana kita tinggal, yaitu kabupaten Toraja Utara", jelas Sekda.

Lebih lanjut, Sekda juga mengingatkan agar CPNS yang terpilih harus siap ditempatkan dan melaksakan tugas di manapun dalam wilayah Kab. Toraja Utara.

"Jangan pernah ada yang mengeluh, ketika di tempatkan pada daerah terpencil, karena yang terpilih ini, akan di tempatkan di pedesaan yang ada di 21 kecamatan Toraja Utara ini. Kinerja yang harus di tunjukkan karena itu yang di tuntut dari kita".

Masalah mental dan moralitas aparatur sipil selalu masih menjadi sorotan publik khususnya dalam mengemban tugas pengabdiannya. Seringnya ditemui aparatur sipil yang mengabaikan aturan kepegawaian dan indisipliner menjadi salah satu penghambat program pembangunan dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. Hal tersebut menjadi penekanan yang disampaikan oleh Ka. Regional IV BKN Makassar, Sayadi, kepada CPNS.

"Awal dari menjadi CPNS adalah Kejujuran dan Keikhlasan dalam bekerja, karena sesungguhnya, tidak ada CPNS yang menjadi kaya, karena semua sudah di atur oleh undang-undang, baik itu gaji, tunjangan, dan yang lainnya. Semua CPNS yang terpilih, belum tentu langsung menjadi PNS, karena masih akan melewati tahap seleksi yang di lihat dari kehadiran dan kinerjanya. Jika tidak memungkinkan, walaupun dia sudah di tetapkan menjadi CPNS, tidak akan bisa mendapatkan SK PNS apabila kehadiran & kinerjanya kurang. Setelah menjadi PNS harus siap mengabdi selama kurang lebih 5 thn di wilayah kerja pertama dan bisa mengajukan pemohonan pindah tugas, jika itu sangat mendesak". Jelasnya.

Selain penyerahan SK CPNS, kegiatan yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Pelayanan Administrasi Kepegawaian Terpadu ini juga menyerahkan SK Pensiun kepada 5 (Lima) orang PNS yang telah memasuki masa purna bhaktinya. Untuk itu, Sayadi menjelaskan bagi PNS yang memasuki masa pensiun, semua hal yang menyangkut pengurusan administrasi kepegawaiannya akan sepenuhnya ditangani oleh BKD masing-masing.

"Saya ingin menyampaikan kepada PNS yang akan memasuki masa pensiun, bahwa yang akan mengurus semua hal-hal untuk pengurusan pensiun adalah BKD bukan yang bersangkutan, untuk itu dari BKN akan bekerjasama dengan PT. TASPEN agar pengurusan pensiun dari PNS tidak terlalu di persulit atau di bebankan kepada yang akan pensiun", imbuh Sayadi.

97 calon pegawai negeri sipil yang menerima SK pengangkatan CPNS-nya terdiri dari:
5 dokter PTT
91 bidan PTT
1 Penyuluh pertanian,
Selain itu terdapat 5 (Lima) PNS yang menerima SK Pensiun.

Dalam kegiatan Sosialisasi dan Penyerahan SK CPNS dan SK Pensiun itu juga, dihadiri oleh Ka. BKPP Kab. Toraja Utara, Drs. Semuel Samperompon serta Ka. Dinas Kominfo, Drs. Fitra, M.Adm.Pemb.

Editor : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 219

Kemarin 392

Minggu ini 2509

Bulan ini 4775

Total 627115