Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Siaran Pers

No. 03/SP/DISKOMINFO-SP/XII/2020

Tanggal 14 Desember 2020

Tentang

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara Kembali Terima Penghargaan

Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia Di Peringatan

Hari Hak Asasi Sedunia Ke-72 

 

 

Makassar || Senin kemarin, 14 Desember 2020 bertempat di Hotel Claro, Makasar dilaksanakan acara peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-72 dengan tema: "Recover better start up for Human Rights"  yang dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Selatan dan mengikuti secara Nasional melalui live streaming dari Kementerian Hukum dan HAM RI.

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam kegiatan ini kembali mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM di mana penghargaan ini sudah diterima untuk yang ketiga kalinya berturut turut sejak tahun 2017, 2018 dan tahun ini 2019-2020.

Penghargaan ini diterima Kabupaten Toraja Utara atas penilaian sebagai Kabupaten Peduli HAM tahun 2017 sampai 2020 dengan parameter penilaian yaitu pemenuhan hak atas Kesehatan, Pendidikan, Perempuan dan Anak, Kependudukan, Pekerjaan, Perumahan dan Lingkungan yang berkelanjutan dengan kriteria sebagai Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia.

Penghargaan Kabupaten Peduli HAM kepada Kabupaten Toraja Utara ini diserahkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr, yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Drs. Rede Roni Bare, M.Pd.

Dalam keterangannya, Sekda Rede Roni Bare menyampaikan apresiasinya atas kerja keras Bagian Hukum Setda yang telah berkolaborasi dengan OPD terkait upaya dalam mendorong kepedulian dan pembinaan atas Hak Asasi Manusia termasuk di dalamnya mendorong kebijakan pelayanan publik berbasis perlindungan HAM di Kabupaten Toraja Utara

Sekda pun berharap berharap agar kinerja perlindungan HAM di Toraja Utara dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan fokus meneruskan berbagai upaya untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan HAM melalui pembenahan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh setiap OPD yang menurut Setda kuncinya ada pada penguatan kolaborasi dan komunikasi serta peningkatan kualitas manajemen pelayanan yang baik di semua sektor publik. 

Selain Kabupaten Toraja Utara ada 13 Kabupaten/Kota di Sulsel yang turut menerima Penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM ini.

Turut hadir di kegiatan tersebut mendampingi Sekda, Ka. Bagian Hukum Setda, Neti Palin, S.H., M.H, Sekretaris Dinas Kominfo-SP, Anugrah Y. Rundupadang, dan Ka. Sub, Bag Bantuan Hukum Setda, Oktovianus Pagappong Lobo, S.H.

 
Anugrah Y. Rundupadang,
Sekretaris Dinas Kominfo-SP.
 
 
 
LPDI - Komunikasi Publik
 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 145

Kemarin 432

Minggu ini 2157

Bulan ini 7581

Total 619595