Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

plhdprd.jpg

Toraja Utara - Menindaklanjuti Surat Ketua DPRD Kabupaten Toraja Utara No. DPRD/170/144/IX/2020 tanggal 07 April 2021 perihal undangan. Sehubungan dengan itu DPRD Kab. Toraja Utara melaksanakan rapat penyampaian Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kab. Toraja Utara terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) T.A 2020 dihadiri 18 anggota dewan dari 30 anggota dewan, sabtu (10/04/2021).

Sambutan Plh. Bupati Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M. Pd mengatakan "terima kasih atas catatan penting dari pemandangan umum fraksi, tentunya banyak yang di soroti terutama pendapatan asli daerah (PAD) kita di Kabupaten Toraja Utara", ucap Rede Roni Bare.

"Selain itu sorotan juga ialah pendidikan meliputi pembangunan infrakstruktur, penataan guru sesuai proporsional, peningkatan indikator capaian, penanganan Covid 19, anggaran penanggulangan bencana sebesar Rp. 16,3 Milyar dan anggaran RSUD sebesar Rp. 9 Milyar, masukan lainnya seperti Dinas Kesehatan Alkes, peningkatan status rumah sakit dari tipe D ke tipe C harap ini dilaporkan semua kepada DPRD Kab. Toraja Utara", ucap Plh. Bupati Toraja Utara.

"Untuk Dinas DPML Kab. Torut mencatat setiap kritik dan saran mengenai pergantian aparatur dan kualitas manajemen keuangan untuk Dinas DPKAD Kab. Torut ini yang bisa disampaikan dan akan dibahas di tingkat komisi untuk laporan lebih lanjut", jelas Rede Roni Bare yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kab. Toraja Utara.

Sesuai hasil kesepakatan dari seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Toraja Utara dari Fraksi Nasdem, Golkar, PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura dan PKPI atas nama Ketua DPRD Kab. Toraja Utara menerima LKPJ Bupati Toraja Utara dan akan dilanjutkan di tingkat pembahasan selanjutnya", ucap Nober Rante Siama.

Disisi lain Anggota DPRD Kab. Toraja Utara Agustinus Parrangan mengapresiasi surat edaran yang dikeluarkan oleh Plh. Bupati Torut Rede Roni Bare tentang kedisplinan pegawaj salah satunya adalah melaksanakan upacara dan melaksanakan apel pagi pada pukul 07.30 seperti biasanya sebelum Pandemi Covid 19", tambah Agustinus Parrangan Fraksi Hanura.

Kegiatan itu dihadiri beberapa Kepala OPD Se kabupaten  Toraja Utara.

 

Reporter : Basry-Upa-Rafa

LPDI - Komunikasi Publik
Diskominfo-SP

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 46

Kemarin 245

Minggu ini 1097

Bulan ini 3871

Total 390225