Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

harikartini2.jpg

Tondon - Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Toraja Utara mengikuti peringatan hari Kartini yang dilaksanakan secara virtual dari kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan peringatan di Aula Perkantoran Bukit Marante Toraja Utara,dengan sorotan tema "Perempuan Hebat Indonesia Dimasa Pandemi 2021" Pada hari rabu(21/04/ 2021).

Plh. Bupati Toraja Utara dalam sambutannya mengatakan "memperingati hari Kartini suatu hari yang sangat bersejarah, bagaimana perjuangan ibu Kartini dalam usia yang sangat belia sudah dapat berkorespondensi dengan teman-temannya di Indonesia dan luar negri, pengabdiannya dalam bagaimana kesejajaran antara wanita dan laki laki, perlu di hayati dan menjadi inspirasi kita semua baik laki-laki maupun perempuan mulai dari rumah. "Kita motivasi anak - anak kita, pun ibu- ibu ditengah pandemi yang memberi pelayanan kepada keluarga.
Selamat kepada ibu ibu di Toraja Utara dan Indonesia dalam memperingati hari Kartini yang ke-143".

Sementara Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang dalam sambutannya, berharap bahwa "kegiatan anugrah perempuan Hebat Indonesia 2021 tidak hanya menjadi ruang untuk memberi mediasi dan menyebar inspirasi melainkan juga memperkuat komitmen kita semua sebagai bagian dari pilar pembangunan bangsa untuk mendorong terbukanya kesempatan dan terwujudnya lindungan yang setara untuk menjemput perubahan yang lebih baik bagi masyarakat menuju Indonesia kembali bangkit".

Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat (Kartini) lahir pada 21 april 1879 dan wafat pada 17 september 1904,mendapat gelar sebagai pahlawan Nasional,dengan karya bukunya berjudul 'Habis gelap terbitlah terang'.

"Perempuan Berbudaya Anak terlindungi, Indonesia maju".

Acara dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny. Luciana Rede Roni, Kepala dinas (DP3 AP2 KB) Boyke Patandianan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Samuel Sampe,M M Rompon, Asisten II Bidang Ekomoni dan Pembangunan Dra. Kornelia Untung Seru, M Pd, Asisten III Bidang Administrasi Umum Dra. Simbong Ranggina, M H. Para Kepala OPD, Sekretaris Diskominfo Anugrah Y Rundupadang, Para kepala Bagian dan ketua Gabungan Organisasi Wanita Ibu Rio Ritha Pakan dan anggota, serta segenap hadirin.

 

Reporter : Julina dan Patrick

LPDI - Komunikasi Publik
Diskominfo-SP

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 41

Kemarin 245

Minggu ini 1092

Bulan ini 3866

Total 390220