Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

DENPINA || Semua perangkat daerah yang terkait langsung penyaluran berbagai bantuan sosial (Bansos) yang digulirkan pemerintah pusat khususnya dalam penanganan dampak ekonomi dari pandemi Covid-19 mesti memastikan semua bansos sampai ke masyarakat penerima yang berhak sebagaimana yang telah diatur dalam ketentuan perundang - undangan yang berlaku.   

Hal tersebut menjadi salah satu penekanan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si pada rangkaian kegiatan "Bupati Mobile" di Kecamatan Dende Piongan Napo, Selasa, (18/5/2021). 

Bupati menekankan, agar bansos yang digulirkan tepat sasaran, semua perangkat daerah terkait harus aktif melakukan verifikasi data penerima manfaat dengan kondisi faktual di lapangan sehingga dengan demikian tidak ada lagi masyarakat yang berhak tidak menerima bantuan sosial.

"saya juga tegaskan kepada instansi terkait yang memberi pelayanan kepada masyarakat saat ini agar betul-betul memberikan pelayanan yang tulus tidak membeda-bedakan" tekannya.

Selain perangkat daerah, untuk memastikan bansos disalurkan tepat sasaran, Bupati juga meminta peran aktif masyarakat memantau penyaluran bantuan sosial di wilayahnya masing - masing. Partisipasi masyarakat tersebut akan turut mendorong seluruh perangkat daerah pelaksana bekerja lebih baik sesuai data riil dan transparan dalam menyalurkan berbagai bansos. 

"segala bentuk bantuan sosial kepada masyarakat harus betul-betul tepat sasaran apa bila tidak laporkan kepada saya," jelas Bupati.

Turut mendampingi Bupati Toraja Utara dalam Pelaksanaan Kantor Bupati Mobile ini Camat Denpina Samuel Tandirerung, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kepala Lembang, Lurah serta masyarakat yang hadir.

 

Reporter: Martinus Silolongan - Amos Rapang

LPDI - Diskominfo.SP  ©2021

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 27

Kemarin 261

Minggu ini 27

Bulan ini 4790

Total 400041