Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

bupcupIV sanggalangi1

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E., M.Si membuka secara Resmi Bupati CUP IV Toraja Utara tahun 2024 tingkat Kecamatan Sanggalangi, bertempat di lapangan SDN. 3 Sanggalangi, Selasa, (7/5).

Di awal kegiatan, laporan Panitia yang disampaikan oleh Camat Sanggalangi Antonius Tangke Parung, S.Sos., M.Tr.AP menyebut total peserta devile sebanyak 1.388 orang yang terdiri dari 700 dari SD, 420 orang dari SMP, 200 lembang dan Kelurahan, 25 Puskesmas Tombangkalua, 23 dari Kecamatann dan 20 dari TK Tandung La’bo. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 07-11 Mei 2024.

Dalam sambutannya Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menyampaikan, pembangunan dan pengembangan SDM merupakan suatu proses yang efektifnya dilakukan secara berkelanjutan dan berkesinambungan dari hulu ke hilir sehingga untuk melihat hasilnya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. 

“Membangun sumber daya manusia itu butuh proses dan butuh waktu tidak seperti membalik telapak tangan, butuh waktu bertahun - tahun, bahkan puluhan tahun baru kelihatan hasilnya," paparnya.

Pentingnya pembangunan SDM ini kemudian melatarbelakangi penyelenggaran Bupati CUP yang digulirkan setiap tahun sejak tahun 2021. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian serius pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam mengembangkan potensi sumber daya manusia yang menyasar usia dini dan remadja. 

"Bisa bapak ibu saksikan tadi, anak-anak kita begitu semangatnya berekspresi. Itu tandanya anak-anak kita semangat dalam menjalani kehidupan, jadi jangan kita menyerah, jangan kita mundur dalam membina dan mendidik anak-anak di masing masing satuan pendidikan, karena mereka-mereka inilah yang akan menggantikan kita. Mereka-mereka ini lah yang akan melanjutkan pembangunan di semua lini,” imbuh Bupati.

Bupati pun tak lupa mengajak peserta yang terdiri dari siswa/i pada jenjang pendidikan dasar untuk melihat event ini (Bupati Cup) sebagai ruang untuk mengembangkan potensi individu, baik dalam hal bakat dan karakter yang dapat menjadi modal kompetensi di masa mendatang. 

“Jangan selalu berputus asa dan jangan mengatakan apa hasil dari kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan ini ada begitu banyak manfaat yang kita bisa peroleh seperti pembentukan karakter, anak-anak kita belajar tampil, belajar untuk berdiri di depan banyak orang, terbentuk karakternya oleh karena itu terus bina dan didik anak anak kita,” pungkasnya.

Sebelumnya di sela kegiatan pembukaan, Bupati Toraja Utara turut melepas secara resmi 4 (empat) perwakilan Kabupaten Toraja Utara yang akan melakukan Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional dan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan ini Staf Ahli Bupati, Kepala DPML, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dispora, Plt BKAD, Polsek Sanggalangi, Koramil Sanggalangi, dan Direktur PDAM.

bupcupIV sanggalangi2

 bupcupIV sanggalangi3

bupcupIV sanggalang7

bupcupIV sanggalangi4

bupcupIV sanggalang5

 bupcupIV sanggalangi8

 

Diskominfo-SP - 2024

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
KOMPLEKS PERKANTORAN PEMKAB. TORAJA UTARA MARANTE,
JL. POROS RANTEPAO-PALOPO, KEC. TONDON, SULAWESI SELATAN - 91831
FAX: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
Layanan PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 190

Kemarin 302

Minggu ini 1187

Bulan ini 6259

Total 609729