Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

SA'DAN || Setibanya di Dusun Paewaran, Lembang Ulusalu, Kecamatan Sa'dan pada hari Senin (21/10) lalu dalam rangka kunjungan kerjanya Wabup Yosia Rinto Kadang menyapa warga masyarakat bersama aparat pemerintah setempat yang telah berkumpul untuk mengikuti acara peresmian Gedung Polindes Lembang Ulusalu    

Terkait pembangunan di bidang kesehatan, Pemkab Toraja Utara terus melakukan upaya peningkatan mutu dan pemerataan layanan kesehatan bagi masyarakat yang dikelolanya baik pada lini peningkatan kapasitas SDM kesehatan, pemberdayaan masyarakat hingga peningkatan kuantitas dan kualitas sarana prasarana (sarpras) fasilitas kesehatan.

Wujut kongkrit upaya yang dilakukan Pemkab Toraja Utara dapat dilihat dengan pertambahan fasilitas kesehatan dari tahun ke tahun berikut jumlah tenaga kesehatan yang disebar hingga ke pelosok untuk meng-cover kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan.

Komitmen tersebut ditegaskan oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang dalam sambutannya kepada jajaran pemerintah lembang dan masyarakat Lembang Ulusalu sebelum meresmikan gedung Polindes yang terletak di Dusun Peawaran ini.

Wabup Yosia Rinto menerangkan, upaya kesehatan yang dilaksanakan Pemkab Toraja Utara untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan tidak hanya fokus menfasilitasi ketersediaan sarpras kesehatan, sebab efektifitas sarpras dapat benar - benar akan bermanfaat bagi masyarakat apabila ditunjang dengan dukungan kuantitas dan kualitas SDM kesehatan yang merata sehingga dalam kurun waktu tiga tahun berjalan ini Pemkab Toraja Utara selalu memprioritaskan pengadaan formasi tenaga fungsional kesehatan dan pendidikan.  

"kami masih dan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk pemerataan jumlah tenaga kesehatan di Toraja Utara sehingga masyarakat di daerah pelosok nantinya dapat terjangkau," jelasnya.

Selanjutnya, Wabup berharap agar keberadaan Gedung Polindes ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga Dusun Paewaran dan sekitarnya dalam memperoleh layanan kesehatan dan persalinan. Selain itu juga yang tidak kalah pentingnya Wabup meminta partisipasi pemerintah lembang bersama masyarakat turut menjaga dan merawat Polindes ini agar dapat berfungsi dengan baik. 

Bangunan Polindes Lembang Sa'dan Ulusalu yang diresmikan Wabup Yosia Rinto tersebut berukuran 7x12 meter yang anggarannya bersumber dari APBN T.A. 2019 sebesar Rp. 343.391.300,-

Reporter : Gabriel

LPDI - Komunikasi

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 592

Kemarin 777

Minggu ini 2716

Bulan ini 10716

Total 165439