Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RANTEPAO ||Pagi tadi, Kamis (13/2) Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Toraja Utara menyelenggarakan pertemuan perdana di tahun 2020 ini yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Rantepao. 

Ny. Luciana Natalie Rede Roni selaku Ketua DWP Kabupaten Toraja Utara dalam kegiatan ini menyampaikan DWP sebagai sebuah organisasi yang menghimpun istri Aparatur Sipil Negara sekaligus sebagai mitra pemerintah harus mampu menunjukkan eksistensinya dengan turut berkontribusi dalam menunjang program dan kegiatan pemerintah. 

Untuk itu, Ny. Luciana mendorong seluruh pengurus DWP Kabupaten Toraja Utara untuk meningkatkan keaktifannya terlibat dalam setiap kegiatan DWP, sebab selain menjadi wadah mempererat jalinan silaturahmi, kegiatan  - kegiatan DWP seperti rapat dan pertemuan juga menjadi ruang membangun gagasan yang dapat memajukan organisasi.

“tentunya dengan silaturahmi seperti ini akan menjaga kekeluargaan kita semua pengurus dan anggota DWP Toraja Utara, saya harap kehadiran agar ditingkatkan,” jelas Luciana Natalia Rede Roni.

Sementara, Camat Rantepao, Roni Kala'suso yang berkesempatan hadir di kegiatan tersebut menyinggung penanganan masalah sampah di Kota Rantepao.

Ia menyampaikan, jika persoalan penanganan sampah dan kebersihan di Kota Rantepao dapat diselesaikan dengan adanya kerjasama semua pihak, sehingga organisasi - organisasi mitra pemerintah seperti DWP diharapkan mampu mensingkronkan program kerja kegiatannya yang bersinergi dengan upaya pemerintah daerah menciptakan Kota Rantepao yang bersih dan tertata dengan baik. 

"karena kebersihan yang ada di kota Rantepao bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga tanggung jawab kita bersama pada khususnya Dharma Wanita yang ada di Kota Rantepao agar kota Rantepao bebas dari sampah yang selama ini menjadi permasalahan yang ada di masyarakat marilah kita menjaga kota Rantepao yang bersih," kata Camat Rantepao.

Dalam pertemuan perdana DWP Kabupaten Toraja Utara yang hadiri oleh pengurus DWP dari setiap perangkat daerah dan kecamatan ini dibahas program kegiatan dari tiap - tiap bidang yang akan direalisasikan di tahun 2020 ini. 

Reporter: Amos Rapang
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 289

Kemarin 397

Minggu ini 1799

Bulan ini 1799

Total 253432