Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

RANTEPAO || Pada Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses DPRD Toraja Utara Masa Persidangan I (November 2019 - Februari 2020), yang berlangsung Jumat (8/5) Bupati Kalatiku Paembonan menyampaikan terima kasih Pemkab Toraja Utara sekaligus merespon positif terhadap pokok pikiran aspirasi masyarakat yang diserap anggota DPRD Toraja Utara sepanjang melakukan masa reses di dapil masing -masing.

Kalatiku Paembonan mengatakan, banyaknya aspirasi masyarakat yang diserap anggota DPRD di Dapil masing-masing menjadi pendorong penting bagi Pemerintah Kabupaten Toraja Utara untuk meningkatkan kinerja pembangunan khususnya pada sektor infrastruktur penunjang roda perekonomian dan pelayanan publik.

Untuk itu Bupati Kalatiku Paembonan akan mengkonsolidasikan aspirasi masyarakat yang disampaikan DPRD ke jajaran internal eksekutif yang dipimpinnya untuk merumuskan langkah tindak lanjut yang efektif.

"setiap masukan yang diterima dari setiap Dapil jika dirangkumkan tak kurang dari 3000 ribu usulan, hal ini tentunya nanti kita akan bahas dan bagaimana menangani usulan usulan ini," jelas Bupati 

Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang juga menjelaskan, kinerja pembangunan multisektor, khusus sektor infrastruktur yang cukup menjadi sorotan harus dilihat secara komprehensif, dalam hal ini Pemkab berupaya mengoptimalkan penganggaran di APBD dan berinovasi secara kolaboratif dengan semua stake holder dalam pembiayaan sektor infrastrukur.    

"kita akan membenahi semua sektor yang ada baik dibidang holtikultura, pendidikan, pangan, infrastruktur, kesehatan dan sektor lainnya. Hal ini tentunya guna menunjang kebutuhan masyarakat dan kemajuan daerah kita," tambahnya.

Hasil reses ini nantinya akan menjadi bahan strategis bagi Pemerintah daerah dalam penyusunan dokumen RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun anggaran 2021.

Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Toraja Utara ini dipimpin oleh Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rante Siama', bersama Wakil Ketua Semuel T. Lande dan Calvyn Parapak Tondok dan dihadiri 22 Anggota DPRD Toraja Utara dari masing - masing Dapil.

Dari pihak eksekutif, hadir bersama Bupati dan Wakil Bupati, yaitu Sekretaris Daerah Rede Roni Bare, para Asisten Setda dan para Kepala Perangkat Daerah. Sementara unsur Forkopimda yang hadir yakni Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.I.K., M.H., dan Dandim 1414 Tana Toraja Letkol CZI Zaenal Arifin.

Agenda penyampaian laporan hasil reses pada rapat paripurna ini dilanjutkan dengan agenda penutupan Masa Sidang I sekaligus pembukaan Masa Sidang II (Maret - Juni 2020)     

Reporter : Basry; Rafa Ara 

LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 253

Kemarin 273

Minggu ini 526

Bulan ini 526

Total 252159