Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

SESEAN SULOARA' || Hingga hari ini, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa secara bertahap disalurkan masing - masing Pemerintah Lembang kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Setelah beberapa hari kemarin Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan terjun langsung untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat, Selasa (19/05/2020), Kalatiku Paembonan kembali hadir di tengah-tengah masyarakat di Tongkonan Pong Londong, Lembang Suloara', Kecamatan Sesean untuk menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis yang bersumber dari Dana Lembang.

Dalam kesempatan yang sama, Kalatiku Paembonan juga tidak lupa menyampaikan bahwa masyarakat harus memiliki kesadaran untuk bahu-membahu bersama pemerintah setempat memerangi pandemi yang saat ini masih berlangsung.

"Mari kita semua, masyarakat bersama pemerintah untuk tetap menjalin kerja sama dalam memerangi pandemi ini dengan taat pada anjuran pemerintah dengan selalu menjaga kebersihan, menjaga pola hidup agar tetap sehat, memakai masker saat sedang di luar dan sebisa mungkin untuk mengurangi aktivitas di luar rumah sementara waktu," ujarnya.

"Di masa pandemi saat ini, saya mengajak masyarakat agar bisa memanfaatkan bibit yang sudah disiapkan Dinas Pertanian Toraja Utara untuk hidup mandiri dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti dengan menanam bahan pokok di pekarangan rumah," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Lembang Suloara, Agus Sedan menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan penyerahan ini, aparat lembang bersama lintas sektor memusyahwarakan secara matang hal tersebut dan sejauh ini Lembang Suloara' sudah 8 kali mengadakan pertemuan bersama beberapa lintas sektor untuk memvalidasi data secara teliti sebelum melaksanakan penyerahan bantuan pada hari ini.

"Lembang Suloara' menggunakan Alokasi Anggaran Dana Lembang Tahun Anggaran 2020 dengan presentase 47% dari Dana Lembang yang mengakomodir 359 KK penerima BLT Dana Lembang. Jadi, bukan lagi 35% mengingat hasil data di lapangan melebihi presentase nilai tersebut," ungkapnya.

Adapun penenerima bantuan tunai di Lembang Suloara sebanyak 359 KK penerima BLT Dana Lembang, 227 KK Penerima Kartu Sembako, 49 KK Penerima BST melalui Pos Indonesia, 8 KK Penerima BST melalui Bank BRI, 1 KK Penerima BST melalui bank BNI dan Penerima PKH sebanyak 124 KK.

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir Anggota DPRD Toraja Utara Yohanis Riba Lumbaa, Camat Sesean Suloara Jotar Popang, Kepala BKD Marthen Manurun Sarira, Sekretaris Kominfo Yaya Rundupadang yang juga sebagai Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Polsek, Koramil serta Tokoh masyarakat.

Reporter: Martinus Silolongan

LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 247

Kemarin 273

Minggu ini 520

Bulan ini 520

Total 252153