Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Salah satu tantangan pengembangan budaya literasi yaitu mengentaskan problem masih rendahnya minat dan daya baca di kalangan masyarakat.
 
Meskipun dari tahun - ke tahun pemerintah kita secara signifikan berhasil menurunkan angka buta huruf, namun berdasarkan beberapa publisikasi penelitian menjabarkan capaian tersebut belum memberikan pengaruh pada peningkatan minat baca di masyarakat.
 
Untuk itu diperlukan konsep dan langkah strategis bersama seperti peningkatan kapasitas pengelola unit perpustakaan dalam mendorong minat baca masyarakat khususnya di tengah masa pandemi Covid-19 saat ini yang efektifnya dapat dimulai dengan menggalakkan daya baca di kalangan pelajar, seperti halnya yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Toraja Utara pada Sabtu, (25/7/2020) lalu dengan menggelar kegiatan Roadshow di Toraja Utara bertajuk Pengembangan Kegemaran Membaca yang dikemas dalam bentuk Sosialisasi dan Dialog interaktif.
 
Kegiatan ini merupakan kali kedua di tahun 2020 bagi DPK Provinsi Sulsel melaksanakan kegiatan di Toraja Utara yang sebelumnya pada Januari lalu Kadis DPK Sulsel, Moh. Hasan, S.H., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke DPKD Toraja Utara.
 
Berlangsung di Gedung Art Center, Rantepao, Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Drs. Rede Roni Bare, M.Pd di dampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Toraja Utara, Obetnego Toding Padang, mengusung tema: "Transformasi Perpustakaan Wujudkan Masyarakat Cerdas di Masa Pandemi Covid-19".
 
Selain Sekda Rede Roni Bare dan Kadis DPK Provinsi Sulsel, narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini antara lain Wakil Ketua DPRD Toraja Utara, Calvin Para'pak Tondok dan Kepala Dinas Pendidikan Toraja Utara, Yeremia T. Marewa.
 
Sementara sasaran Roadshow kali tersebut terdiri dari para pengelola perpustakaan di semua tingkatan sekolah se-Kabupaten Toraja Utara.
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 46

Kemarin 410

Minggu ini 1363

Bulan ini 4890

Total 278549