Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Lutra ||Sabtu (26/07/2020) kemarin, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan berkunjung dan membawa bantuan kemanusiaan ke beberapa titik pengungsian korban terdampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara. Ini merupakan kunjungan kedua Pemerintah Kabupaten Toraja Utara setelah seminggu sebelumnya 18 Juli 2020 juga membawa berbagai bantuan logistik kemanusiaan ke lokasi terdampak yang dipimpin oleh Sekda Toraja Utara, Rede Roni Bare.

Kunjungan Bupati ini melibatkan beberapa OPD seperti BPBD, BPMPL, para Kepala Lembang, Satpol PP dan Damkar, Setda, Kesbangpol , Diskominfo-SP, Forum Camat Toraja Utara, PMI serta beberapa elemen masyarakat Toraja Utara lainnya.

Rombongan Pemkab Toraja Utara melakukan koordinasi dengan Ketua IKAT (Ikatan Keluarga Toraja) Luwu Utara, Martina Simon yang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan ke Posko Pemda Toraja Utara dan IKAT Luwu Utara di Sabbang serta mengunjungi dan menyerahkan bantuan langsung ke beberapa titik pengungsian sepeti ke Jemaat Eben Heaser, Jemaat Rama Radda, Umat Muslim Toraja, Gereja Pantekosta dan meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang di Kota Masamba.

Bupati Toraja Utara dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kunjungan Pemkab Toraja Utara bersama berbagai elemen masyarakat Toraja Utara secara langsung untuk menyatakan keprihatinan, kepedulian dan rasa simpati yang dalam atas musibah bencana alam yang dialami.

"Sebagai suatu persekutuan kami hadir untuk menyatakan kasih, memberikan semangat serta penguatan untuk bangkit kembali karena dalam situasi apapun Tuhan akan selalu menolong kita", ungkapnya.

Sementara itu, Pdt. Palayukan mewakili Gereja Pantekosta, Gereja Toraja dan Umat Muslim Toraja menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan tersebut, baik dari Pemkab, komunitas hingga masyarakat Toraja Utara.

"Terima kasih juga karena Bapak Bupati sudah mau datang langsung ke lokasi untuk melihat keadaan kami. Ini merupakan hal yang luar biasa dan tentunya menjadi kejuatan baru bagi kami", tuturnya.

Tidak hanya itu, Ketua IKAT Luwu Utara Martina Simon juga turut menyampaikan terima kasihnya atas perhatian dan kehadiran langsung Pemkab Toraja Utara yang sudah beberapa kali hadir langsung ke Luwu Utara memberikan berbagai bantuan kemanusiaan serta kepercayaan, kerjasama dan komunikasi yang baik dengan IKAT Luwu Utara.

Anugrah Y. Rundupadang
Sekretaris Diskominfo.Sp
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 47

Kemarin 410

Minggu ini 1364

Bulan ini 4891

Total 278550