Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Sanggalangi || Karang Taruna se-Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Rapat Koordinasi di Aula Kantor Camat Sanggalangi, Kamis (30/7/2020).

Kegiatan rakor yang diikuti para pengurus Karang Taruna se-kecamatan Sanggalangi ini turut dihadiri Wabup Yosia Rinto Kadang yang juga selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Toraja Utara dengan didampingi Camat Sanggalangi, Alexander L. Pasenggong.

Mengacu pada Permensos RI Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna,   Wabup Yosia Rinto Kadang dalam arahannya mendorong seluruh elemen Karang Taruna untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai agen perubahan yang dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya yang dimiliki, termasuk di dalamnya dengan peka terhadap dinamika sosial yang terjadi di lingkungannnya, menjadi penggerak/pelopor generasi muda di lingkungannya agar turut terlibat dalam pembangunan dan menggagas kolaborasi serta membangun hubungan internal organisi yang baik demikian juga dengan pemangku kepentingan setempat.

"para pemuda harus bisa mengangkat kesejahteraan perekonomian penduduk lokal, khususnya yang ada di daerah tempat tinggal sekitar kita," ujar Wabup Yosia Rinto Kadang.  

Sebelumnya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Sanggalangi, M.S. Pabisangan dalam laporannya mengatakan, rakor ini merupakan kegiatan rutin  yang dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi progres pelaksanaan program dan kegiatan berdasarkan indikator Rencana Kerja Karang Taruna Kecamatan Sanggalangi tahun 2020.  

“Rapat Koordinasi Evaluasi Kinerja Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Sanggalangi kita laksanakan hari ini terkait kerja – kerja atau kinerja pengurus untuk mengetahui perjalanan roda – roda organisasi kita ini," kata M. S. Pabisangan.

Sejalan dengan Wakil Bupati, Camat Sanggalangi, Alexander L. Pasenggong mengatakan dengan adanya hubungan kemitraan yang baik dengan komponen pemerintah dan masyarakat setempat akan menjadi salah satu modal bagi Karang Taruna untuk terlibat secara aktif dalam pengentasan permasalahan sosial di masyarakat. 

"peran karang taruna akan menjadi sangat penting ketika anggotanya dapat aktif secara personal bermitra di beberapa aspek terlebih untuk kontrol sosial di lingkungan," ucap Alexander L. Pasenggong

Dalam rapat tersebut, seluruh peserta dan pengurus tetap memperhatikan protokoler kesehatan dengan memakai Masker dan menerapkan jarak aman fisik. Selain memantau jalannnya Rakor Karang Taruna tersebut, Wabup Rinto juga berkesempatan mendengar masukan dari para pengurus Karang Taruna setempat yang hadir.

Reporter: Gabriel Steven
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 52

Kemarin 410

Minggu ini 1369

Bulan ini 4896

Total 278555