Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Jelang Idul Adha 1441H/2020, Pemkab Toraja Utara menyerahkan hewan kurban di 6 Masjid yang ada di Toraja Utara, Kamis (30/07/2020). Terdapat 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing dalam penyerahan hewan kurban tersebut yang diserahkan langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

Enam Masjid tersebut yaitu Masjid Nurul Taqwa Bolu yang diterima langsung oleh Imam Rusli Kadir, Masjid Taqwa Karassik yang diterima oleh lmam Mushawwir, S.Ag, Masjid Agung Rantepao yang diterima oleh Wakil ketua FKUB selaku Ketua Badan Kemakmuran Masjid Besar Rantepao Bunbum Pakata, Masjid Besar Husain Mu'min To' Karau' yang diterima oleh Imam Said Ibrahim, Masjid Buntao dan Masjid Rantebua.

Bupati Kalatiku Paembonan dalam kesempatan itu menyampaikan, dirinya mewakili keluarga besar pemerintah daerah dan masyarakat Toraja Utara menyatakan ungkapan selamat dan rasa gembiranya kepada seluruh Umat Islam di Toraja Utara yang akan memperingati Idul Adha. Beliau menuturkan agar hubungan pemerintah daerah bersama Umat Islam dan sesama umat beragama di Toraja Utara agar tetap terjalin dengan baik dan kian erat.

"Mari kita bersatu bersama, menunaikan tugas-tugas pembangunan agama dan juga pembangunan secara menyeluruh. Selamat merayakan Idul Adha 1441H kepada seluruh Jemaah Islam, secara khusus yang ada di Toraja Utara," tutupnya.

Sementara itu, dalam acara serah terima hewan kurban tersebut, Bunbum Pakata mewakili umat Islam mengungkapkan bahwa mereka sangat berterima kasih kepada Pemkab Toraja Utara atas perhatian dan penyerahan hewan kurban tersebut.

Selain itu, Bunbum Pakata juga menambahkan, pelaksanaan Sholat Idul Adha akan dilaksanakan sesuai dengan protokol Kesehatan yang berlaku dan hewan kurban yang akan disembelih terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh Dinas Pertanian, kemudian dibagikan kepada seluruh jemaah.

Turut hadir pada penyerahan hewan kurban tersebut, Sekertaris Daerah Rede Roni Bare, Asisten Bidang Pemerintahan, Samuel Sampe Rompon, Kadis Diskominfo-SP Yakub Pongsendana, Kabag Kesra dan Kemas, Daniel P. Kalua', Kabag Organisasi, Kornelia Untung Seru, Kabag Tupim Hermita Husein, Sekretaris Diskominfo-SP Anugrah Y. Rundupadang, Camat dan tokoh agama setempat.

Reporter : Julina Rande; Upa'
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 44

Kemarin 410

Minggu ini 1361

Bulan ini 4888

Total 278547