Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Tikala || Selasa, (4/8/2020) kemarin Pihak sekolah SMA Kristen Barana menerima kunjungan Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam hal ini Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Roni Rede Bare yang sekaligus sebagai ketua harian Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Toraja Utara bersama Sekretaris Dinas Pendidikan, P. Tangkedatu dengan maksud kunjungan salah satunya untuk mensosialisasilan proses pembelajaran tatap muka yang akan berlaku pada tanggal 10 Agustus 2020 mendatang untuk SMP, SMA dan SMK di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Menanggapai hal tersebut, Pihak SMA Kristen Barana menyatakan dukungan dan siap menyambut hal tersebut dengan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari tempat cuci tangan dari pintu gerbang sampai di depan setiap kelas, menyiapkan masker, hand sanitizer, dan face shield (pelindung wajah).

Namun untuk lebih mematangkan persiapan pihak sekolah juga meminta kelonggaran waktu satu minggu kedepan dari waktu yang telah di tentukan mengingat siswa dan guru yang akan karantina mandiri sebelum memulai proses pembelajaran tatap muka tersebut

"pihak sekolah mendukung hal tersebut (keputusan pembelajaran tatap muka), kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya berkenaan dengan protokol kesehatan yang berlaku serta koordinasi dengan pemerintah dalam hal ini dinas pendidikan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara," ucap Kepala Sekolah SMA Kristen Barana, Yusuf Pongsibidang.

"untuk itu pihak SMA Kristen Barana pun sudah membentuk Satgas Covid19 di sekolah dan sudah mensosialisasikan hal tersebut kepada siswa dan orang tua siswa untuk memulai proses belajar tatap muka, namun apabila ada siswa belum siap untuk masuk sekolah dengan berbagai kendala sekolah tetap akan memfasilitasi siswa  untuk belajar dari rumah secara online," lanjutnya.

Selain itu Yusuf Pongsibidang menerangkan bahwa proses pembelajaran tatap muka di SMA Barana akan dilakukan secara bertahap dengan menerapkan sistem shift yang disesuaikan dengan protokol kesehatan pembelajaran.

"dari jumlah 520 siswa di SMA Kristen Barana kita akan mulai tahap pertama 25% dari jumlah tersebut dalam hal ini kita mendahulukan Kelas Dua belas untuk lebih dulu masuk dan di bagi di beberapa kelas dan apabila tidak ada kendala kita akan tingkatkan di tahap kedua sampai tahap ke tiga," tutup Yusuf.

Pertemuan ini juga di hadiri oleh Ketua Komite Sekolah atau Dewan Pendidikan Toraja Utara, Anton Gala serta para Wakil Kepala Sekolah SMA Kristen Barana.

Tim Reporter: Martinus Silolongan; Amos Rapang
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 261

Kemarin 384

Minggu ini 261

Bulan ini 9404

Total 294701