Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Denpina || Pertengahan Agustus ini, lima organisasi Kepemudaan di Kecamatan Dende bersama Pemerintah Kecamatan dan Lembang setempat berkolaborasi menggelar Turnamen olahraga Denpina Cup 1 se-kecamatan Denpina yang dipusatkan di Lapangan Lembang Dende. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Selain itu turnamen Denpina Cup ini juga digagas untuk memotivasi produktifitas para pemuda di masa pandemi Covid-19 ini. 

Lima organisasi kepemudaan penggagas turnamen ini yaitu KNPI DPK Denpina, Karang Taruna Kecamatan Denpina, PPGT Klasis Denpina, dan Ikatan Mahasiswa Denpina serta Denpina Generation.

Inisiatif organisasi kepemudaan ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan yang hadir membuka secara resmi berlangsungnya Turnamen Denpina Cup 1 pada hari Kamis, 13 Agustus 2020 lalu. 

Dalam sambutannya, Bupati menekankan tema turnaman ini, yaitu "Junjung Tinggi Sportivitas" kepada seluruh peserta turnamen. Semangat persaudaraan seyogyanya menjadi dasar bagi setiap tim dan peserta turnamen dalam berkompetisi sehingga nantinya bakat-bakat profesional muda Toraja Utara dapat muncul melalui turnamen ini. Apalagi lanjut Bupati Kecamatan Denpina sejak dahulu telah dikenal banyak melahirkan atlet berbakat Toraja.  

Khusus untuk cabang sepak bola dalam ruangan atau Futsal, Bupati berharap di turnamen ini akan lahir pesepak bola handal dari Denpina yang dapat mengharumkan Kabupaten Toraja Utara baik di tingkat regional maupun nasional. Prestasi yang pernah diukir Tim Sepakbola Toraja Utara sebagai juara 1 pada Pekan Olahraga se-Sulsel di Kabupaten Pinrang pada tahun 2018 lalu dapat dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan keterampilan para atlet.  

Ada tiga cabang olahraga yang diperlombakan dalam turnamen ini, yaitu: Futsal, Bola Voli dan Sepak Takraw. dengan diikuti oleh peserta para atlet muda yang mewakili delapan lembang di Kecamatan Denpina.

Turut hadir mendampingi Bupati dalam pembukaan turnamen ini yaitu Camat Denpina, Samuel L. Tandirerung, S.STP, Polsek Sopai, para Kepala Lembang di Kecamatan Denpina, serta Sekdis Kominfo. SP, Anugrah Y. Rundupadang.

Usai resmi membuka Turnamen Denpina Cup 1, Bupati Kalatiku Paembonan didampingi Camat Denpina dan para Kepala Lembang berkesempatan menyaksikan salah satu pertandingan di cabang sepak takraw.

Reporter: Novayanti 
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 373

Kemarin 447

Minggu ini 820

Bulan ini 9194

Total 348104