Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao || Acara resmi Penutupan Pameran Seni dan Industri Kreatif Rumah Tangga yang diinisiasi oleh Kodim 1414 Tana Toraja berlangsung malam kemarin, Rabu (2/9/2020) di Halaman Kodim 1414, Rantepao.
 
Sekretaris Daerah Kab. Toraja Utara, Drs. Rede Roni Bare, M.Pd yang hadir mewakili Pemkab Toraja Utara sekaligus menutup secara resmi Pameran tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Dandim 1414 bersama jajarannnya yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap pelaku usaha kerajinan mikro di Toraja.
 
"benar yang menjadi semboyan dari TNI yaitu "dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat", dan itu telah banyak di buktikan. Luar biasanya hari ini adalah saat melihat Dandim yang memiliki jiwa seni yang sangat luar biasa. Apa yang kita lihat (produk kerajinan) sebagai sesuatu yang tidak berguna, bisa di buat menjadi hasil karya yang begitu baik
 
Dirinya melihat bahwa Pameran kerajinan tersebut telah menjadi ruang yang sangat bermanfaat bagi pelaku usaha mikro kerajinan rakyat di Toraja untuk menunjukkan eksistensinya kepada masyarakat melalui karya dan produk kerajinan yang bernilai ekonomi dan seni.
 
"sejak dari pembukaan kita semua telah melihat seluruh hasil karya masyarakat Tana Toraja dan Toraja Utara. Ini menunjukan sesuatu yang luar biasa, karya seni atau karya tangan yang orisinil, sangat mengagumkan. Mewakili bupati Toraja Utara dan masyarakatnya, kami menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang sangat baik ini," terang Sekda Rede Roni Bare.
 
Penutupan Pameran Kerajinan malam itu juga diwarnai dengan hiburan kesenian, seperti Tarian Pagellu yang dibawakan siswa siswi SMA Kristen Rantepao dan Vocal Group.
 
Sementara, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol CZI Zaenal Arifin, M. Han menyampaikan terima kasihnya atas peran serta seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut, khususnya bagi pelaku industri rumah tangga yang telah berpartisipasi memamerkan produk kerajinannya.
 
Sebagai bentuk terima kasih, Dandim 1414 turut menyerahkan langsung Piagam Penghargaan kepada setiap pengrajin kreatif beserta seluruh instansi yang telah berpartisipasi langsung memamerkan produk dan karya kerajinannnya.
 
Disaksikan Dandim 1414 Tana Toraja, Sekda Rede Roni Bare memukul Gong sebagai tanda resmi ditutupnya Pameran Kreatif tersebut.
Tampak mendamping Sekda, Sekretaris Dinas Kominfo.SP, Anugerah Y. Rundupadang.
 
Reporter: Swita Turalaki 
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 258

Kemarin 384

Minggu ini 258

Bulan ini 9401

Total 294698