Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao |Kampanye kedisiplinan penggunaan masker beberapa waktu lalu dilakukan di Kabupaten Toraja Utara dengan menyasar wilayah Kota Rantepao dan sekitarnya sebagai pusat keramaian penduduk.

Dalam kampanye kedisiplinan yang digelar pada Kamis, (27/08/2020) lalu, Bupati Toraja Utara, Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si bersama Dandim 1414 Tana Toraja Letkol CZI Zaenal Arifin, M. Han dan Kapolres Toraja Utara, AKBP. Yudha Wirajati Kusuma, S.I.K., M.H beserta jajarannya berkonvoi mengelilingi Kota Rantepao menggunakan Motor Patroli Polisi menghampiri masyarakat yang ditemui untuk menggunakan sekaligus membagikan masker bagai warga yang tidak menggunakan masker.

Kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk menggunakan Masker saat beraktivitas di luar rumah merupakan cara yang paling efektif sekaligus efisien untuk mencegah penularan dan penyebaran CoViD-19. 

Hal itu kemudian yang mendorong pemerintah kabupaten untuk mengencarkan promosi dalam bentuk sosialisasi dan kampanye penggunaan Masker di seluruh kalangan masyarakat yang mana aksi tersebut berjalan selaras dengan upaya untuk mengembalikan produktifitas masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

"diharapkan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari mengingat Kabupaten Toraja Utara masi berada di zona hijau jadi kita terus pertahankan," ujar Bupati Kalatiku Paembonan di kampanye tersebut.

Sebelum turun melaksanakan konvoi kampanye kedisiplinan penggunaan masker ini, Bupati Toraja Utara, Kapolres Toraja Utara dan Dandim 1414 Tana Toraja melaksanakan apel bersama di Halaman Kantor Polres Toraja Utara. 

Anugrah Y. Rundupadang,
Sekretaris Dinas Kominfo.SP
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

 

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 247

Kemarin 384

Minggu ini 247

Bulan ini 9390

Total 294687