Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

SOPAI || Bupati Toraja Utara kalatiku paembonan menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dari pemerintah kabupaten Toraja Utara tahap kedua pada tanggal 17/09/2020, di Lembang Nonongan, Kecamatan Sopai.

Penanganan covid 19 Kabupaten Toraja Utara di Kecamatan Sopai, Lembang Nonogan, penerima bantuan sembako tahap kedua ini di masa Covid 19 ini, kepada masyarakat terdampak di Lembang Nonongan yang berjumlah 326 paket, paket sembako, beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, ikan kaleng 3 buah, mie 1 dos dan uang Rp 200.000.

Pemda Toraja Utara akan menyalurkan kepada seluruh Lembang/Kelurahan dengan total rincian, Lembang 4842 paket dan Kelurahan 2225 paket.

Bupati Toraja Utara bersama Anggota DPRD kabupaten Toraja Utara dari fraksi PDIP perjuangan, Aryadi Galak menyerahkan sembako kepada masyarakat yang ada di Lembang Nonogan, Kecamatan Sopai dan Kadis Sosial kabupaten Toraja Utara, Mira, Bangalino.

"Sembako tahap kedua ini dari pemerintah daerah ke semua lembang dan selanjutnya kelurahan, sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap rakyat,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati Kalatiku, dimana sumber bantuan dari dana Satgas Covid-19 serta pemerintah daerah menyiapkan benih holtikultura seperti sayur-sayuran, jagung, kacang tanah dan lainnya.

Selain benih holtikultura, juga terdapat beberapa bibit ikan kepada warga secara gratis untuk upaya kemandirian pangan di masa pandemi Covid-19, demi mengurangi sayuran dipasok dari kabupaten tetangga.

“hal ini juga dimaksudkan meningkatkan imun tubuh, saya ingatkan rakyat agar selalu mentaati protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan selalu dan tidak berkerumun serta rakyat bisa meningkatkan imun tubuh dengan rajin mengkonsumsi sayur dan buah dan makanan sehat maupun bergizi,” tutup Bupati Kalatiku.

Sementara Kepala Dinas Sosial, Mira Bangalino menjelaskan pembagian sembako merupakan wujud perhatian Pemkab Toraja Utara kepada warga.

“semoga adanya pembagian bantuan paket sembako Covid-19 bulan ke dua dapat membantu meringankan beban masyarakat menghadapi pandemi ini,” ucap Mira.

Kadinsos berharap setiap penyalurannya di lembang/desa dan kelurahan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

Anugrah Y. Rundupadang,
Sekretararis Dinas Kominfo.SP 
 
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 206

Kemarin 363

Minggu ini 569

Bulan ini 10647

Total 306916