Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

BUNTAO ||  Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara kembali menyalurkan 522 zak Bantuan Sosial Beras Kemensos kepada 184 kepala keluarga Program Keluarga Harapan (PKH). Setiap KPM menerima 45 kg beras akumulasi 15 kg/bulan/KK selama tiga bulan dari bulan Agustus hingga Oktober 2020.

Penyerahan bantuan beras itu berlangsung di Kantor Lembang Rindingkila’, Kecamatan Buntao’ dan diserahkan langsung oleh Pjs. Bupati Toraja Utara Amson Padolo S.Sos., M.Si didampingi Camat Buntao dan Kepala Lembang Rindingkila’, Senin (12/10/2020).

Di hadapan masyarakat penerima manfaat, Amson Padolo mengatakan bantuan sosial beras yang digelontorkan pemerintah ditujukan untuk membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, khususnya bagi keluarga pra sejahtera sesuai indikator PKH. Melalui bantuan ini dirinya berharap masyarakat dapat terbantukan dan memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukannnya.

“kepada masyarakat diingatkan memakai bantuan pemerintah ini dengan baik demi untuk meningkatkan imun tubuh," imbaunya.

Pjs Bupati Toraja Utara yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulsel ini dalam kesempatan tersebut juga mengkampanyekan protokol kesehatan 3 M sebagai salah satu langkah yang paling sederhana dan ampuh mencegah penyebaran SARS-CoV2. 

“meskipun kondisi saat ini Toraja Utara berada dalam zona hijau, masyarakat senantiasa mengindahkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah seperti Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Mencuci Tangan," ujar Amson Padolo.

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 3 M masyarakt tidak perlu terlalu kuatir untuk kembali beraktivitas dan bekerja diluar rumah. Dalam hal ini Pjs Bupati mendorong masyarakat Buntao agar kembali produktif dan optimis mengelola  komoditas yang dimiliki seperti pertanian dan perikanan yang merupakan kebutuhan pokok masyarakat Toraja Utara.  

"selain itu masyarakat di Kecamatan Buntao didorong agar produktif di masa pandemi saat ini,  tidak hanya berdiam di rumah sehingga terciptanya kemandirian pangan pemerintah di kabupaten Toraja Utara,” lanjutnya. 

Reporter: Anugrah Y. Rundupadang; Basry
 
 
LPDI - Komunikasi Publik

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 207

Kemarin 363

Minggu ini 570

Bulan ini 10648

Total 306917