Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

testing.pngPemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara mengadakan rapat solidaritas untuk bersama bergandeng tangan dalam memberikan bantuan bagi masyarakat korban bencana gempa di Mamuju dan Majene, di mana rapat diadakan di Ruang Rapat Kantor Gabungan Dinas dan Badan Marante, yang berlangsung pada hari senin(18/01/2021).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si, yang diikuti oleh semua OPD dan instansi terkait .

Dalam arahannya, Bupati mengharapkan agar seluruh perangkat daerah bersinergi turut terlibat memberi dukungan bantuan yang bersifat kongkrit bagi masyarakat Sulbar korban terdampak bencana khususnya bantuan kebutuhan pokok yg sangat mendesak saat ini seperti beras, mie instant, minyak goreng, pakaian layak pakai, ikan kering, air minum, kebutuhan sanitizer, kopi, teh, popok bayi dan lain - lain sesuai dengan kemampuan masing- masing.

Adapun bantuan yang dikumpulkan dilakukan melalui koordinasi dengan BPBD Toraja Utara.

Sementara untuk distribusi bantuan logistik hingga ke daerah terdampak di Sulbar, Pemerintah daerah akan berkolaborasi bersama Polres dan Kodim yang rencananya akan berangkat membawa logistik pada hari Kamis, 21 Januari 2021 mendatang.

Tidak hanya dukungan logistik, Dinas Sosial Toraja Utara dan Dinas Kesehatan serta para sukarelawan juga berencana akan membuka posko Dapur Umum dan Posko Kesehatan yang diprogramkan selama seminggu.

Untuk efektifnya bantuan yang akan disalurkan, Bupati meminta agar BPBD Toraja Utara dan OPD terkait mengintensifkan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah setempat

Turut hadir Sekretaris Daerah Drs. Rede Roni Bare, M.Pd, para staf ahli, para Asisten Setda, Kadis Sosial Mira Bangalino, Kepala BPBD Alexander T, para kepala OPD, dan unsur Tagana serta perwakilan OKP.

Penulis :Julina
Foto: pak Upa, M Arafah

Diskominfo-SP - 2021

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 18

Kemarin 245

Minggu ini 18

Bulan ini 3433

Total 366443