Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

PerusdaRantepao - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang secara hukum pembentukannya berdasar amanat UU No. 5 Tahun 1962 tentang Perusahaan Daerah, yang diperkuat oleh UU No. 5 Tahun 1974 tentang Pokok-pokok Pemerintahan di Daerah pada hakikatnya bertujuan untuk mendukung laju pelaksanaan pembangunan ekonomi daerah pemerintah dalam bentuk pelayanan jasa kepada masyarakat, penyelenggaraan kemanfaatan umum dan peningkatan penghasilan pendapatan daerah. 

Pentingnya peran BUMD dalam bentuk Perusda tersebut tentunya mensyaratkan managemen yang profesional oleh Pemerintah Daerah sehingga dampaknya betul-betul dapat dirasakan tidak saja oleh pemerintah tetapi juga pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja dan profesionalisme managerial Perusda, pagi tadi (Senin, 18/09/2017) Bupati Toraja Utara Dr. Kalatiku Paembonan, M.Si di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara melantik Dirut Perusda Toraja Utara, Yorry R. Lesawengan, AP, yang disaksikan oleh jajaran Muspida, diantaranya Kapolres Toraja Utara, AKBP. Yohanis Richard, S.Ik, Dandim 1414, Letkol CPN Jimmy Sirait, serta Kasi Intel Kejari Tator, Amri Kurniawan SH.MH.

Pada sambutannya Bupati Toraja menyampaikan bahwa Perusda memiliki peran yang sangat penting karena merupakan sebuah lembaga yang akan mewakili Pemda dalam menggerakkan ekonomi masyarakat, memberdayakan dan melindungi rakyat, dalam kegiatan ekonomi khususnya dalam hal ini pelaku - pelaku ekonomi sektor unggulan Kabupaten Toraja Utara seperti pengusaha kopi, perikanan dan peternakan, sehingga mereka mendapatkan harga yg sesuai di pasaran.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan bahwa saat ini yang paling mendesak untuk ditangani Perusda adalah Pusat Kuliner Lapangan Bakti, yang perlu dibenahi dan difasilitasi dengan lebih baik lagi, diantaranya pengelolaan kebersihan, penerangan, dan penertiban serta yang tidak kalah pentingnya dalam mencegah terjadi kebocoran pendapatan daerah pada lini tersebut dengan meningkatkan peran pengawasan Saber Pungli.

Di akhir sambutannya Bupati Toraja Utara juga menghimbau kepada semua pihak, dengan dilantiknya Yorry R. Lasewangan sebagai Dirut Perusda agar saling bersinergi, memberikan dukungan dan bekerja sama dalam upaya meningkatkan pembangunan di Kab. Toraja Utara.

Editor                    : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 54

Kemarin 410

Minggu ini 1371

Bulan ini 4898

Total 278557