Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara | www.torajautarakab.go.id

Rantepao - Toraja yang dikenal sebagai kawasan destinasi wisata unggulan di Sulawesi Selatan memiliki karakter daya tarik tersendiri yang jarang dijumpai di daerah lain. Tidak hanya menonjolkan ritual budaya yang unik, Toraja juga kaya dengan pesona alam yang eksotik, dan tentu saja produk kopi dengan cita rasa berkelas yang sudah diakui oleh dunia.

Dengan semua daya tarik tersebut, prospek pariwisata Toraja bila dibarengi dengan komitmen dan kebijakan semua stakeholder yang fokus pada pengembangan kepariwisataan khususnya dalam penyelenggaraan pembangunan infrastruktur yang memadai bukan tidak mungkin akan menjadi ikonik baru pariwisata nasional yang setara dengan Bali dan kita masyarakat Sulawesi Selatan yang bangga menjadi bagian dari Toraja siap dan yakin untuk mewujudkannya.

Penjelasan tersebut disampaikan oleh Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra saat dimintai keterangannya via telepon oleh jurnalis diskominfo Toraja Utara yang berlangsung di ruang kerja Kadis Kominfo (Selasa, 19/09) terkait peran KNPI dalam mendukung program-program sektoral pemerintah di daerah.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili KNPI Sulsel ia juga menyampaikan harapannya, sekiranya Presiden RI, Bapak Joko Widodo (Jokowi) dapat berkunjung ke Toraja untuk menyaksikan langsung pesona keindahan Toraja dan sekaligus membantu dalam pengembangan kawasan Toraja sebagai ikon pariwisata nasional. Apalagi dengan akan digelarnya even tahunan Lovely December 2017, akan menjadi momen terbaik menyambut kehadiran Presiden RI ke 7 tersebut.

"Kami pemuda Sulsel, mengharapkan Bapak Presiden Jokowi dapat berkunjung ke Toraja untuk melihat dan meninjau langsung potensi wisata di Toraja, karena kami yakin kehadiran bapak Jokowi, akan mendorong pembenahan dan pengembangan Kawasan Pariwisata Toraja berjalan dengan lebih cepat dan tepat", tandasnya

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Kadis Kominfo Toraja Utara, Drs. Fitra, M.Adm bahwa sudah lama masyarakat Toraja, khususnya di Toraja Utara memiliki harapan yang besar untuk dapat melihat dan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi di Toraja Utara.

"...melalui media, Bapak Jokowi sangat dikenal sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyatnya, dan mungkin karena hal itu, saya banyak mendengar dan memperoleh masukan dari masyarakat Toraja Utara di sini, baik secara langsung maupun tidak langsung yang mengharapkan bapak Jokowi dapat berkunjung ke Toraja, melihat rakyatnya yang ada di Toraja" ungkapnya.

Sebagai informasi, Even "Lovely December" merupakan kegiatan tahunan dengan konsern pada promosi pariwisata yang mem-visualisasikan multi aspek pesona Toraja yang dikemas secara kreatif. Tahun ini penyelenggaraan even Lovely December akan berlangsung di Bumi Pongtiku, Kab. Toraja Utara mulai tanggal 26 - 30 Desember 2017 dengan mengangkat tema: "Unforgetable Heavenly Experience".

Editor    : LPIPA Diskominfo Toraja Utara

PEMKAB. TORAJA UTARA

Alamat:
Jl. Ratulangi, No. 72 Singki', Rantepao, Kabupaten Toraja Utara,
Sulawesi Selatan - 91831
Fax: (0423) 2920970

Telepon Penting

Dinas Pemadam Kebakaran Toraja Utara
(0423) 2920701
Rumah Sakit Elim Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21258
No Telepon PLN Rantepao, Toraja Utara
(0423) 21410

Statistik Website

Hari ini 50

Kemarin 410

Minggu ini 1367

Bulan ini 4894

Total 278553